iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Daniel James Akan Menjadi Rekrutan Pertama Manchester United

iSports.id – Usaha Ole Gunnar Solksjaer yang akan memugar squad-nya sudah dimulai. Sang manajer memulai pergerakannya menjelang jendela transfer musim panas dibuka. Adalah penyerang sayap kiri asal Swansea, Daniel James yang akan menjadi rekrutan pertama Ole.

Kendati demikian, usaha United mendapatkan James tidaklah mudah, Swansea bersikeras menahan James paling tidak untuk semusim lagi. United pantang menyerah, melalui pendekatan secara personal akhirnya mereka bisa mendapatkan jasa sang penyerang muda ini.

baca juga: Ole Terus Mengejar Ndombele

MUSIM SIBUK

Musim panas ini dipastikan akan menjadi musim panas yang sibuk bagi Manchester United. Pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan beberapa pemain baru di tim mereka agar musim depan performa mereka bisa meningkat lebih stabil. Hal ini tidak terkecuali posisi penyerang sayap kiri, Ole yang sudah mempunyai beberapa pemain yang ada pada posisi tersebut masih tidak puas.

Daniel James akan jadi rekrutan pertama Ole

Nama-nama seperti Anthony Martial, Alexis Sanchez masih belum menjamin performa yang menggembirakan kala Ole mulai mengasuh United. Khusus bagi Martial tampaknya akan semakin sulit untuk merebut hati Ole kembali. Terakhir sang pemain bersitegang dengan Ole karena terlihat bermalas-malasan saat melakukan pemanasan pertandingan terakhir mereka di Liga Champions 2018/19 kontra Barcelona.

Ole  tidak tinggal diam, ia langsung bergerak cepat untuk mencari pemain yang akan mengisi posisi tersebut. Awalnya United tertarik untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borusia Dortmund, namun harganya yang terlalu mahal menjadi pertimbangan United. Sasaran beralih kepada pemain muda Swansea asal Wales, Daniel james. Penyerang sayap kiri ini memikat hati Ole untuk merekrutnya, terlebih james merupakan pemain sayap rekomendasi langsung dari Ryan Giggs. Pilihan Giggs tidak salah, penampilan James memang memikat.

James merupakan pemain rekomendasi dari Ryan Giggs

Berbekal kecepatan dan Pace, permainan James begitu eksplosif di sisi sayap. Permainannya di sisi sayap dipercaya akan memberi dimensi baru bagi lini serang United. Penampilannya tergolong baik sebagai penyerang sayap, dari 38 penampilannya musim ini bersama Swansea City, James berhasil mengemas enam gol. Dengan usia yang masih muda dan masih bisa berkembang, dipercaya Daniel James merupakan sosok ideal untuk direkrut oleh United.

baca juga: Pria Basque Itu Pergi

SWANS BUKA PELUANG

Tidak mudah mendapatkan James dari Swansea City, pasalnya pihak klub masih ingin menahan James untuk terus bertahan paling tidak satu musim lagi. Harga pertama yang diajukan United sebsar 15 juta pound sterling pun ditolak mentah-mentah oleh pihak Swansea. Hal ini juga disampaikan oleh manajer Swansea, Trevor Bich. Kepada Wales Online Birch mengatakan bahwa pihak The Swans masih memiliki kondisi finansial yang baik. “Untuk saat ini saya rasa tim ini memiliki kondisi finansial yang bagus untuk sebuah klub sepak bola. Sehingga kami tidak perlu terburu-buru menjual seorang pemain,” ujar Birch.

James masih berduka karena meninggalnya sang ayah

Sampai saat itu peluang United seakan-akan tertutup untuk menggaet James. Namun beberapa waktu belakangan the Swansea seolah membuka celah seolah James memang bisa meninggalkan Liberty Stadium (Markas Swansea). “Jika kepergian Daniel James benar-benar terjadi, maka mungkin ada satu atau dua pemain kami yang akan pergi. Namun saya rasa tidak akan ada eksodus besar-besaran,” ujar Birch dilansir dari Mirror.

“Jika ada tim yang memberikan tawaran masuk akal bagi kami, dan kami memiliki opsi pengganti yang bagus. Maka tentu saja kami akan mempertimbangkan tawaran tersebut” -Trevor Birch

Usaha United bak gayung bersambut, United pun menaikkan tawarannya kembali. Dilansir dari Manchester Evening News, United berhasil mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain. Kisaran harga Jems diperkirakan mencapai 20 juta pound sterling, walau belum dijelaskan secara resmi mengenai gaji dan kontrak sang pemain Wales ini.

Profile James cocok untuk Manchester United

James sendiri saat ini masih belum memberikan keterangan lebih lanjut karena masih dalam suasana berduka. Ayah James meninggal dunia tepat ketika Wales harus bermain dilaga kualifikasi Piala Eropa. Walau mandek, namun kemungkinan besar tidak akan membutuhkan waktu lama bagi United memperkenalkan James sebagai amunisi baru di Old Trafford.

baca juga: Tingginya Nilai Seorang Pogba

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Konflik Koscielny dan Arsenal

Muhammad Rifqi

Kevin De Bruyne Kembali Menepi

Muhammad Rifqi

Arsenal Minim Dana Belanja Musim Depan

Muhammad Rifqi

Leave a Comment