iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Virgil van Dijk jadi Pemain Terbaik Eropa 2019

iSports.id – Dominasi Crsitiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali runtuh. Nama mereka berdua harus mengakui kehebatan bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk. Pengumuman Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) sore waktu setempat. Sebelumnya, UEFA juga melakukan pengundian fase grup Liga Champions musim ini.

Baca juga: Liverpool Juara Super Eropa

TERBAIK DI EROPA

Virgil Van Dijk resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2018/2019 pada Kamis (29/8/2019). Bek yang membantu Liverpool menjadi juara Liga Champions musim lalu tersebut mengalahkan dua kandidat utama lainnya, Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Virgil van Dijk memenangi penghargaan pemain terbaik UEFA 2019

“Sang bek internasional Belanda mengalahkan Pemain Terbaik UEFA tiga kali Cristiano Ronaldo dan pemenang dua kali Lionel Messi. Bek tengah berusia 28 tahun itu menerima trofi di atas panggung di Monako selama undian babak penyisihan grup Liga Champions,” keterangan dalam situs web resmi UEFA.

Para pemenang penghargaan lainnya

Dibeli mahal dari Southampton, Van Dijk sukses membuktikan kualitasnya dengan tampil impresif di jantung pertahanan Liverpool. Selain berhasil menjadi juara Liga Champions dan Piala Super Eropa, Van Dijk juga berandil membawa negaranya, Belanda melaju hingga partai final UEFA Nations League. Di level kompetisi lokal, Van Dijk juga menorehkan prestasi luar biasa dengan menyabet gelar pemain terbaik Premier League.

Van Dijk juga menjadi Defender of the Season tahun ini

Catatan tambahan lainnya adalah Van Dijk meraih clean sheet “lebih banyak dari bek-bek di lima liga elite Eropa pada 2018/2019”. Sang pemain internasional Belanda tidak hanya tangguh di belakang, tetapi juga punya jiwa kepemimpinan, dan kadang membantu timnya dalam urusan mencetak gol.

Baca juga: Sturridge Hijrah ke Liga Turki

KLOPP BANGGA

Bukan main girangnya manajer Liverpool, Juergen Klopp ketika anak asuhnya, Virgil Van Dijk memenangi gelar pemain terbaik Eropa. Apalagi Klopp tahu betul bagaimana perkembangan pesat Van Dijk, hingga mampu menjadi seperti ini. Baginya gelar itu sebagai hadiah balasan untuk Liverpool yang sudah membuat Van Dijk seperti sekarang.

Kegemilangannya membawa Liverpool juara Liga Champions

“Brilian! Ini sangat-sangat luar biasa. Saya sebenarnya ingin langsung meneleponnya, tapi dia harus naik panggung. Saya sangat senang,” ujar Klopp di situs resmi klub. “Saya juga turut gembira buat tim karena dia tahu tanpa adanya pemain lain di sekitarnya, dia tidak bisa memenangi award itu,” sambungnya.

Klopp turut bangga atas perkembangan Van Dijk

“Ini hadiah untuk kami semua – tapi kami mengirim dia ke sana untuk mendapatkannya. Bek sangat jarang mendapatkannya. Ya, kita semua senang banyak gol – kami ingin mencetak gol dan melihat banyak gol – tapi lama kelamaan orang-orang tertarik dengan seni bertahan,” ujar sang manajer asal jerman. Selain itu Klopp juga yakin dan merasa jika memang Van Dijk adalah bek terbaik dunia saat ini. “Virg itu bek yang luar biasa, sudah jelas dia adalah bek terbaik dunia saat ini, jadi dia sangat pantas mendapatkannya. Ini menyempurnakan gelar Liga Champions musim lalu,” tutup Klopp.

Baca juga: Klopp Akrab Dengan Pogba, Fans MU Marah

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Edin Dzeko Terima Tawaran Inter Milan?

Muhammad Rifqi

Manchester City Gaet Rodri

Muhammad Rifqi

Efek kartu merah Diego Costa

Muhammad Rifqi

Leave a Comment