Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Shin Tae-yong Beberkan Kenapa Marselino Selalu Masuk dari Bangku Cadangan

Marselino Ferdinan

iSports.id – Banyak pertanyaan dari netizen di Indonesia yang sering mempertanyakan alasan kenapa Marselino Ferdinan dari bangku cadangan.

Karena seperti yang diketahui dari laga pertandingan kemarin, Marselino Ferdinan dapat mengubah permainan di timnas Indonesia U-20, sekaligus membuka skor ketika lawan Vietnam U-20.

Tim Indonesia U-20 berhasil meraih tiket ke Kejuaraan di piala Asia U-20 2023, setelah mengalahkan Vietnam U-20, dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu malam, 18 September 2022, WIB.

Marselino Ferdinand kembali menjadi sorotan saat gelandang Persebaya Surabaya masuk di babak kedua dan membuka keunggulan bagi Garuda Nusantara.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan timnas Indonesia dengan skor tipis 3-2 atas Vietnam.

Alasan pelatih Shin Tae-yong selalu memasukan Marselino dibabak kedua

Shin Tae-yong sering ditanya kenapa Marselino selalu dimainkan dari bangku cadangan terlebih dahulu.

Bahkan, Marselino dikenal sebagai salah satu pemain Garuda Nusantara yang paling berpengalaman dan menjadi andalan di level klub.

Shin Tae-yong menjelaskan, kebugaran dan kondisi Marselino menjadi pertimbangan utama pelatih Indonesia U-20.

“Sebelum bergabung dengan timnas, dia masih belum sepenuhnya pulih dan selalu bertanding dalam pertandingan. Jadi saya biarkan dia bermain dalam waktu 45 detik pertandingan ini,” kata STY dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Kemenangan atas Vietnam U-20 tidak hanya berarti menentukan tempat bagi tim Indonesia di Piala Asia U-20 2023, tetapi juga sebagai penawar dahaga kemenangan merah putih atas Vietnam, sejak diasuh oleh coach Shin Tae Yong.

Di Piala AFF lalu, Indonesia juga punya cerita tak menyenangkan melawan Vietnam saat mereka menghadang jalan Indonesia ke final.

Karena kejadian itu, Marselino mengajak semua orang untuk melupakan kenangan buruk Vietnam.

“Kemenangan ini bisa diraih berkat kerja keras semua pemain. Untuk motivasi saya sendiri, kami ingat kejadian naas di Piala AFF U-19. Itu motivasi khusus untuk tim kami ketika di piala AFF U-19.” Perjalanan kami masih panjang dan kami harus fokus ke depan,” tutup Marselino.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong telah resmi membawa 23 nama pemain ketika menjamu Curacao. Laga tersebut merupakan laga resmi yang terdaftar...

Berita Olahraga

iSports.id – Usai gagal untuk masuk ke babak semi-final di piala AFF U19, kini timnas U-19 akan melakukan program TC ke Eropa. Shin Tae-yong...

Berita Olahraga

iSports.id – Banyak pihak yang telah memprotes mengenai kepindahan Jordi Amat ke Klub Malaysia yakni Johor Darul Takzim (JDT). Hal itu dikarenakan dengan kepindahan...

Berita Olahraga

iSports.id – Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang tidak maksimal usai bertanding melawan timnas Bangladesh dengan skor 0-0. Maka dengan hasil yang kurang baik, tidak...