Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Jauh Lebih Baik di Kualifikasi piala Asia 2023

Shin Tae-yong/Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang tidak maksimal usai bertanding melawan timnas Bangladesh dengan skor 0-0.

Maka dengan hasil yang kurang baik, tidak mengurangi kepercayaan Tae-yong dalam kinerjanya bersama tim nasional Indonesia.

Kegagalan tim nasional Indonesia setelah ditahan imbang Bangladesh, tidak membuat menurunkan performa pelatih Shin Tae-yong dalam kualifikasi Piala Asia 2023.

Dia sangat yakin dan optimis bahwa anak asuhannya tampil lebih baik di Piala Asia tersebut.

Pertandingan tim nasional Indonesia melawan Bangladesh selesai dengan skor tanpa gol di Stadion Jalak Harupat Stadium pada hari Rabu, 1 Juni 2022.

Bahkan, dalam pertandingan itu pasukan Garuda mengendalikan permainan sepenuhnya.

Duel melawan Bangladesh serta persiapan untuk tim nasional Indonesia sebelum mengambil bagian dalam kualifikasi Piala Asia.

Pertandingan itu juga merupakan laga uji coba terakhir Marc Klok dan teman-temannya.

“Tim akan lebih kuat, terutama jika akan ada Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman,” kata Tae-yong setelah pertandingan.

Tiga pemain tidak dimainkan dalam pertandingan tim nasional Indonesia versus Bangladesh. Egy, Kambuaya, dan Witan tidak ada karena alasan yang berbeda.

Egy tidak bermain karena dia belum pulih dari cedera. Sementara Kambuaya dan Witan tidak dapat bersaing karena mereka baru saja menikah sehingga mereka diberi jatah liburan.

Dalam kualifikasi Piala Asia yang berlangsung 8 hingga 15 Juni, tim nasional Indonesia berada di Grup A, bersama tuan rumah Kuwait, Nepal, dan Jordan yang akan dihadapi.

Terkait komposisi para pemain yang dibawa untuk kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong telah mengantongi nama pemain. Namun, dia tidak ingin menyampaikan nama yang dibawa.

“Kami masih membawa skuad ini ke Piala Asia, tetapi tanpa Jordi Amat dan Sandy Walsh,” Kata Shin Tae-yong.

“Mungkin kami bisa menggunakannya di pertandingan berikutnya,” sambung sosok pelatih dari Korea Selatan.

Keinginan Tae-yong untuk menggunakan jasa Jordi dan Walsh di kualifikasi Piala Asia tidak terwujud. Proses naturalisasi kedua pemain tersebut masih belum selesai.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Sukses membawa timnas Indonesia maju ke Piala Asia 2023, bek muda Indonesia Elkan Baggott mendapatkan tawaran kontrak baru. Klub Ipswich Town Liga...

Berita Olahraga

iSports.id – Timnas Indonesia menggila dilaga pertandingan akhir di grup A dengan membantai timnas Neval dengan skor 7-0 tanpa balas, Rabu, 15 Juni 2022....

Berita Olahraga

iSports.id – Kedua pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh sampai detik ini proses naturalisasinya tak kunjung selesai. Seperti yang diketahui, kedua pemain...

Sepak Bola

iSports.id – Timnas Indonesia kembali akan melakukan pertandingan dalam kalendar FIFA Matchday yang akan berhadapan dengan timnas Bangladesh pada awal Juni. Pertandingan tersebut akan...