Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Tahun 2018, Aspar Ducati Tetap Bersama Bautista

Pembalap profesional MotoGP,Alvaro Bautista, akan bertahan dengan skuad Aspar Ducati untuk MotoGP musim depan.

Jerman, isports.idJuara dunia GP125 2006, Alvaro Bautista, akan bertahan dengan skuad Aspar Ducati untuk MotoGP musim 2018, setelah menandatangani perpanjangan kontraknya dengan skuad yang dipimpin Jorge Martinez Aspar di Grand Prix Jerman yang diumumkan pekan ini.

Perpanjangan kontrak tersebut merupakan hadiah bagi pembalap berusia 31 tahun itu setelah tampil cukup baik di musim 2017, mendapatkan beberapa balapan dengan masuk ke posisi enam besar, tepatnya dalam sembilan balapan untuk bersaing dalam klasemen kejuaraan.

Tapi, dengan potensi yang lebih besar lagi akhirnya datang kepadanya setelah serangkaian hasil baik juga, dengan Bautista menyatakan bahwa dia menantikan periode satu tahun lagi dengan skuad tersebut.

“Saya senang bisa menghabiskan musim lain sebagai bagian dari keluarga ini. Tentu saja tim ini memiliki rasa persatuan yang dapat membantu saya untuk tumbuh. Kami mengalami musim yang sangat baik, saya memiliki hubungan baik dengan tim. Saya merasa sangat nyaman di Ducati dan dengan dukungan dari pabrik. Saya pikir kami bisa terus memperbaiki diri dan meraih hasil bagus kedepannya.” kata Bautista seperti dikutip oleh Fox Sport (20/7/2017).

Namun juara dunia empat kali dan sekaligus pimpinan tim, Martinez, mengatakan bahwa dengan dukungan mereka terhadap Ducati menjadi faktor keyakinan besar untuk meraih sukses musim depan.

“Ini adalah kabar baik bagi Tim Ducati karena kami telah mencapai kesepakatan ini dengan Alvaro Bautista, kami percaya kepadanya dan kami menikmati musim yang sangat baik. Kami juga memiliki banyak kepercayaan pada pabrikan melalui perluasan hubungan, kami dapat meningkatkan lebih banyak lagi bersama-sama. Saya berharap tahun ini masih memegang poin yang lebih tinggi seperti yang telah kami nikmati, dan bahkan semakin lebih baik di musim depan.”

Namun, kesepakatan tersebut semakin memperumit situasi di Aprilia, dengan Bautista (yang merupakan mantan pembalap tim tersebut) dikabarkan berada di daftar pengganti potensial untuk Sam Lowes kendati kontrak pembalap asal Inggris itu sudah ditetapkan untuk tahun depan.

Hal ini dapat membantu mengamankan masa depan pembalap Inggris itu setidaknya untuk musim ini, meskipun nama Scott Redding juga dikabarkan berada dalam pertarungan untuk posisi yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pada akhirnya Fabio Giannantonio merapat ke VR46 racing team untuk musim depan, hal itu karena performa ia yang tampil ciamik. Fabio Di...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Marc Marquez ingin berikan kesan baik bersama Repsol Honda, mengingat ia akan bergabung dengan tim satelit Ducati musim depan. Pekan ini...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Jorge Martin ingin meraih kemenangan pada MotoGP Thailand yang berlangsung pada pekan ini. Pembalap asal Spanyol, Jorge Martin tengah mengasah kemampuannya...

MotoGP

iSports.id – Seringkali kita bertanya-tanya, berapa sih gaji marshal sirkuit Mandalika dalam seharinya ketika mereka melakukan pekerjaan tersebut. Sirkuit Mandalika, yang terletak berada Pulau...