Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Timnas Indonesia Comeback Atas Curacao dengan Skor 3-2 di FIFA Matchday

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao

iSports.id – Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang sangat baik dalam uji coba Internasional melawan timnas Curaco di FIFA Matchday.

Timnas berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan skor tipis 3-2 atas Curacao pada, Sabtu 24 September 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pelatih Shin Tae-yong memberi kesempatan kepada Yakob Sayuri untuk melakoni debut timnas dengan menambahkan nama striker PSM Makassar di starting line-up.

Pertandingan antara Indonesia melawan Curaçao berlangsung menarik sejak wasit meniup peluit pembuka. Open play didemonstrasikan oleh kedua tim untuk mengatasi lawannya.

Tim tamu memiliki gol pembuka saat pertandingan memasuki menit ketujuh.

Tendangan panjang Leandro Bacuna dari luar kotak, bola membentur tiang kiri, sehingga tak bisa dihentikan kiper Nadeo Argawinata.

Timnas senior yang tertinggal satu gol pun langsung bereaksi. Upaya untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit 19. Umpan pendek Dimas Drajad kepada independen Marc Klok berhasil dikonversi pemain Persib Bandung menjadi 1-1.

Bahkan tim Garuda berhasil membalikkan keadaan 4 menit kemudian.

Umpan Arhan disambut sundulan Fachruddin Aryanto yang tak bisa dihalau kiper Tyrick Bodak.

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Pada menit ke-23, Curaçao menyamakan kedudukan melalui serangan balik cepat. Kenji Gorre sukses menuntaskan operan Juninho Bacuna.

Lima menit jelang berakhirnya babak pertama, timnas punya peluang untuk mengalahkan tim tamu.

Sayang, tembakan Yakob Sayuri bisa ditepis Bodak, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Tempo pertandingan antara Indonesia dan Curaçao tidak berubah di babak kedua.

Timnas senior akhirnya mengalahkan lawannya pada menit ke-56 ketika tendangan tumit Dimas Drajad menemui umpan silang Arhan di gawang Curacao.

Selanjutnya pada menit ke-66, tendangan bebas Saddil Ramdani bisa digagalkan oleh kiper lawan. Sementara tendangan pemain pengganti Ramadhan Sananta membuat Bodak harus bersusah payah untuk menghalaunya.

Curaçao menambah kecepatan bermain pada menit ke-80 untuk menyamakan kedudukan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit akhir.

Berikut daftar susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri.

Curacao: Tyrick Jeremy Bodak; Dylan Galdino, Justin Shane Ogena, Rhuhendly Aurelio, Shanon David Carmelia, Juninho Gracielo Bacuna, Leandro Jones Bacuna, Jeremy Cornelis, Kenji Joel Gorre, Michael Madionis Mateo, Rangelo Maria.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Shin Tae-yong terus melakukan segala cara dalam menerapkan strategi untuk Piala AFF 2022, guna bisa membawa timnas keluar sebagai juara. Tentu apa...

Berita Olahraga

iSports.id – Dalam informasi terbaru, Stadion untuk kandang Timnas Indonesia saat menjamu lawannya di Piala AFF 2022 kembali berubah. Hal ini telah disampaikan oleh...

Berita Olahraga

iSports.id – Daftar pemain timnas Indonesia untuk di Piala AFF 2022 telah resmi dibocorkan. Shin Tae-yong akan memboyong 28 pemain untuk mengikuti latihan dan...

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah mengikuti proses yang sangat panjang, Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal tersebut semakin pasti setelah...