Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Timnas Indonesia Siap Ladeni Timnas Puerto Rico

Timnas Indonesia Siap Ladeni Timnas Puerto Rico
Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini. Timnas Indonesia siap ambil kemenangan saat menjamu Puerto Rico nanti.

Tim nasional Indonesia siap meladeni laga uji coba internasional menghadapi wakil dari zona CONCACAF yakni Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Selasa (13/06).

Sleman, isports.id – Menurut pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, pertandingan melawan tim Puerto Rico juga menjadi ajang untuk mengukur kemajuan teknik dan kemampuan anak asuhnya. Tim diperkuat pemain Timnas U-22 dan 5 pemain senior.

“Besok malam kita akan menghadapi Puerto Rico setelah sebelumnya menghadapi Kamboja. Ini adalah pertandingan yang bertujuan untuk melihat sejauh apa perkembangan tim, ujar Milla dalam jumpa pers jelang pertandingan.

“Kenapa penting untuk fokus kepada perkembangan tim ini, karena bulan depan kami sudah menjalani kualifikasi Piala Asia.”

Sementara itu, pelatih asal Spanyol ini juga berharap kepada performa lima pemain senior yang ia bawa agar dapat memberikan ilmu kepada para juniornya. “Membawa lima pemain senior yang saya harap bisa membantu para pemain muda untuk tampil lebih baik,” tandasnya.

Salah satu pemain senior yang di panggil, yakni Bayu Pradana menyatakan bahwa mereka siap untuk bermain yang terbaik kepada tim nasional, dan juga para pemain senior akan berusaha memberikan contoh yang baik bagi para junior.

“Kita sebagai pemain dalam kondisi yang bagus dan sudah siap untuk pertandingan besok. Kita akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia, saya berada disini sebagai pemain senior akan berusaha memberikan contoh yang baik bagi adik-adik kita baik di dalam maupun di luar lapangan,” ucap gelandang Mitra Kukar ini.

Sedangkan dari kubu lawan, pelatih Timnas Puerto Rico, Carlos Cantarero berharap laga uji coba nanti akan menjadi tolak ukur bagi timnya, untuk mengetahui seberapa potensial tim yang saat ini dimilikinya.

“Yang kami cari di laga nanti adalah melanjutkan perkembangan kami sebagai sebuah tim nasional. Memang kami tidak punya jadwal turnamen yang dekat seperti timnas Indonesia, tetapi kami melihat laga ini sebagai persiapan jangka panjang perkembangan timnas kami. Kita ingin membentuk timnas yang kuat dan siap,” kata Cantarero.

Cantarero juga berujar bahwa ia sangat ingin warga Indonesia menyaksikan pertandingan nanti malam. “Saya ingin mengundang seluruh rakyat Indonesia untuk hadir di Maguwoharjo di tanggal 13 Juni untuk melihat gaya permainan kami,” tuturnya.

Menurut rencana pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional, RCTI pada pukul 21:30 WIB.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Pemain Barito Putera, Bayu Pradana mendapatkan hukuman selama 6 bulan akibat tindakannya memukul seorang wasit dalam pertandingan liga tarkam (antar kampung). Sehingga,...

Berita Olahraga

Isports.id – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Madura United pada pekan ke-19 Liga 1 2022/23 pada Jumat (20/1/2023). Kemenangan ini tentunya memperpanjang...

Berita Olahraga

Isports.id – Persib Bandung sukses mempertahankan rekor kemenangannya secara berturut-turut. Hal ini dipastikan setelah tim Maung Bandung menang tipis 0-1 atas Persita Tangerang di...

Sepak Bola

iSports.id – Manajemen Persib Bandung resmi menunjuk mantan pelatih timnas Nasional Indonesia yakni Luis Milla untuk melatih di musim ini. Luis Milla akan melatih...