Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Mega Transfer Neymar ke PSG Disebut Serupa dengan Figo

Transfer Neymar ke PSG

Bintang Brazil, Neymar Jr. baru saja merampungkan mega transfernya ke klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Transfer Neymar ke PSG disebut senilai 222 juta euro atau yang jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 3,4 triliun. Transfer Neymar ke PSG itu telah membuat fans Barcelona mencap dirinya sebagai pengkhianat.

Paris, isports.id Berita sepakbola terbaru mengenai transfer Neymar ke PSG dirilis melalui akun Twitter, dan situs resmi milik Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis 4 Agustus 2017.

Transfer Neymar ke PSG

“Paris Saint-Germain sangat senang mengumumkan transfer Neymar ke PSG pada Kamis, kontrak berdurasi lima tahun ditandatangani oleh Neymar,” tulis Twitter-nya.

Sebelum pengumuman resmi dari Paris Saint-Germain (PSG), beberapa jam sebelumnya, klub Catalan Barcelona telah memastikan bahwa pemainnya yang bernama Neymar Jr. pergi dari Camp Nou. Neymar Jr. dikatakan telah mengaktifkan klausul pelepasan yang ada pada kontraknya bersama Barcelona.

“Kuasa hukum dari Neymar Jr. datang ke kantor klub. Mereka melakukan pembayaran senilai 222 juta euro atas nama Neymar Jr. Pembayaran yang diberikan prihal pemutusan kontrak kerja Neymar Jr. dengan Barcelona, ” bunyi pengumuman resmi yang dikeluarkan klub Barcelona.

Transfer Neymar ke PSG dipastikan telah memecahkan rekor nilai transfer pemain sepak bola sebelumnya, dengan catatan UEFA tidak menganulirnya. Ada pun rekor pemain termahal dunia yang sebelumnya, dipegang oleh Paul Pogba ketika pindah dari klub Italia Juventus ke Manchester United pada tahun 2016. Nilai transfer Pogba ke Manchester United itu  kala itu adalah senilai 105 juta Euro.

Dirinya Dicap Pengkhianat

Transfer Neymar ke PSG dari klub sepakbola Catalan FC Barcelona membuat pemain asal Brazil ini dicap sebagai seorang pengkhianat. Cap pengkhianat yang disematkannya bahkan setara dengan pengkhianat nomor satu Barcelona, yakni Luis Figo.

Disinyalir, Neymar Jr. di PSG mendapatkan gaji senilai 40 juta euro atau sekitar Rp 627 miliar per musim. Adanya kabar tersebut menjadikan banyak pihak termasuk fans menyebutkan bahwa striker asal Brazil tersebut hengkang dari klub Catalan Barcelona adalah karena uang.

Ada pun prihal transfer, dan cap pengkhianat yang disematkan pada Neymar Jr. menjadikan Dani Alves angkat bicara. Ia menyatakan bahwa transfer Neymar ke PSG tidak dapat disamakan dengan Luis Figo yang pindah dari Barcelona ke Real Madrid. Transfer Neymar ke PSG murni keputusan Neymar mencari tantangan baru, dan prihal gaji yang didapatkannya merupakan hal yang pantas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Baru-baru ini berita Spanyol mengabarkan, kalau FC Barcelona tertarik untuk datangkan Bruno Fernandes ke Camp Nou musim ini. Hal itu karena, Joan...

Sepak Bola Dunia

Isports.id – Polemik panas European Super League dengan UEFA kini menemui babak usai meredup beberapa musim. Mencuatnya isu setelah Pengadilan Uni Eropa memutuskan sebuah...

Berita Olahraga

Isports.id – Misi pembentukan ‘Barcelona Klasik’ kian terwujud pada klub MLS (Liga Amerika Serikat) yakni Inter Miami. Hal itu setelah klub yang terhuni Lionel...

Liga Perancis

iSports.id – Real Madrid kembali tawarkan Kylian Mbappe untuk terakhir kalinya dan memberikan tawaran pada awal tahun 2024, ketika jendela transfer musim dingin. Kabar...