Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Valentino Rossi Khawatirkan Ancaman Ducati

Last updated on 8 Agustus, 2017

Valentino Rossi mengatakan bahwa dia khawatir dengan ancaman dari tim Ducati menjelang MotoGP di Brno, terutama dengan mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Brno, isports.id – Lorenzo telah memiliki catatan beragam bersama tim Ducati tahun ini, dan duduk di posisi ke-9 klasemen dengan hanya finish sekali di podium dari sembilan balapan awal musim ini.

Namun, dengan Lorenzo berada di posisi ke-6 di grid akhir pekan ini, dan rekan setimnya Andrea Dovizioso di posisi empat besar klasemen, Rossi yang masuk ke starter barisan depan yakin motor pabrikan Italia itu akan menjadi ancaman.

“Saya khawatir tentang Ducati,” kata Rossi seperti digutip Motosport.com (6/8/2017). “Dovi dan Lorenzo sangat cepat, mungkin Jorge lebih unggul juga dari Andrea.”

“Di sini mereka akan terlihat kuat. Tahun ini mereka mulai menggunakan ban belakang dengan cara yang benar, karena itu para pembalap lain harus lebih berusaha dan hati-hati menghadapi  mereka.

“Kami sendiri harus berhati-hati karena selain Honda (Marc Marquez dan Dani Pedrosa), Dovizioso, Lorenzo, Crutchlow dan Vinales semuanya akan menggunakan semua potensi.”

“Memulai di barisan depan sangat penting karena tujuh besar klasemen bisa bertarung untuk naik podium.”

Sementara Vinales menyatakan sesi kualifikasi kemarin sebagai yang terburuk baginya sejak bergabung dengan Yamaha musim ini, Rossi yakin dia masih akan menjadi ancaman karena dia “selalu sangat kuat di bagian kedua balapan.”

Di sisi lain Lorenzo mengatakan bahwa ia merasa jauh lebih percaya diri dengan Ducati akhir pekan ini, yang memberinya ‘perasaan yang sangat bagus’, sebagian karena desain fairing aerodinamis baru yang dia jalani.

“Brno adalah trek yang bagus untuk saya, dan saya merasa sangat percaya diri seperti di Barcelona,” katanya. “Dan ya, bagian depan (grip) dan perasaan di sebagian besar sudut adalah kombinasi dari berbagai hal yang membuat saya memiliki kecepatan lebih baik.

“Fairing baru ini memberi saya lebih banyak stabilitas di sebagian besar sudut lintasan bahkan jika saya sedikit merugi di trek lurus. Bagi saya, motor ini terasa sedikit lebih baik seperti di Valencia (untuk uji coba musim 2016), secara keseluruhan itu positif dan memberi saya kepercayaan diri lebih tinggi.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pol Espargaro, mantan rekan Marquez dari tim pabrikan Honda, percaya bahwa kepindahan Marc Marquez keputusan yang tepat. Espargaro mengatakan bahwa meninggalkan Honda...

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo mengatakan dia telah berbicara dengan pabrikan lain untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2024. Pada Juni 2022, Quartararo...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

MotoGP

iSports.id – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez kurang pede setelah jajal motor barunya bersama tim satelit Gresini Racing untuk musim 2024. Marc Marquez memecahkan...