Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Viñales: Posisi Ketiga Adalah Usaha Terbaik

Pembalap tim Yamaha, Maverick Viñales, merasa podium yang didapatkannya akhir pekan lalu adalah hasil dari usahanya.

Ceko, isports.idMaverick Viñales percaya posisi ketiga adalah hasil terbaik bagi Yamaha di Grand Prix Republik Ceko, karena keunggulan tim Honda dan perjuangannya sendiri.

Viñales mendekam di luar 10 besar setelah sesi latihan sebelumnya dan melaju ke barisan ketiga grid, yang menjadi tercepat ketujuh sejak sesi kualifikasi.

Dia kalah dalam periode perubahan ban basah / kering tapi masih mampu berakhir di tempat ketiga, sebagai ‘terbaik dari yang lain’ di belakang duo pembalap Repsol Honda, Marc Márquez dan Dani Pedrosa.

Ini menandai podium pertama Viñales dalam empat balapan dan dia menyatakan puas dengan hasilnya, meski kalah jauh dari Márquez dalam pertarungan poin maksimal.

“Saya sangat senang, sejujurnya, yang ketiga adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan,” katanya seperti dikutip oleh Motorsport.com (10/8/2017)

“Target kami adalah berada di podium dan kami melakukannya. Kami berjuang sepanjang akhir pekan ini. Finish ketiga di akhir pekan yang berat adalah hasil yang bagus.

“Kami harus naik podium, ini harus menjadi norma jika kami ingin memenangkan gelar juara di akhir musim.”

Rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi, meraih keunggulan dari pembalap Ducati Jorge Lorenzo di awal kondisi basah namun tertinggal jauh setelah berhenti terlalu lama di pit stop.

Rossi akhirnya berhasil menyelamatkan tempat keempat, dimana sebelumnya dia berada di posisi ke-13.

“Saya pikir dalam balapan basah atau kering, saya bisa berjuang untuk naik podium,” kata pembalap berjuluk The Doctor tersebut. “Ini tetap bagus untuk hasil akhir pekan, karena kami bekerja dengan baik. Saya merasa senang dengan motornya, itu penting, dan saya juga merasa sanggup di lintasan basah dan kering.

“Balapannya sangat keras, saya harus fokus sejak awal sampai akhir. Sayang sekali kami seharusnya bisa mengambil lebih banyak poin dan tiba di podium, tapi dalam kondisi ini tempat keempat tidak terlalu buruk.”

 

Meniru Valentino Rossi jadi kunci

Vinales mengakui bahwa mengadopsi set-up motor yang serupa dengan Rossi menjadi faktor untuk mendapatkan podium pekan lalu.

“Saya pikir kami sudah menemukan jalannya,” kata Vinales, yang sekarang terpaut 14 poin di bawah Marquez di klasemen kejuaraan. “Valentino membantu kami menemukannya.

“Kami mencoba set-up yang sangat mirip dengan dia dan kami melakukannya dengan baik, dan menggunakan sasis yang sama dengannya. Saya merasa sangat nyaman di tempat kering, seperti di awal tahun.

“Saya meningkatkan kepercayaan diri saya dan saya merasa lebih kuat dalam pertarungan gelar. Lap pertama (setelah pitting) cukup sulit karena untuk mendapatkan panas di ban dan saya bertindak agak lambat.

“Untuk mencapai podium adalah hasil bagus, hampir seperti menang.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo mengatakan dia telah berbicara dengan pabrikan lain untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2024. Pada Juni 2022, Quartararo...

MotoGP

iSports.id – Pembalap MotoGP asal negara Spanyol, Maverick Vinales merasa sangat bahagia berada di Kuta Mandalika Lombok, Indonesia. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh...

OtoSports

iSports.id – Davide Brivio sepertinya tahu kenapa pabrikan Jepang dalam ajang MotoGP sendiri tidak punya taji dengan pabrikan asal Eropa. Banyak alasan terkuak dari...

MotoGP

iSports.id – Aprilia telah menandatangani kembali baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk musim MotoGP 2023 dan 2024. Perpanjangan kontrak secara resmi diumumkan pada...