Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

11 Medali Disumbangkan Atlet Balap Sepeda SEA Games 2017

Di Final SEA Games 2017, Cabang Sepeda Sport menyumbangkan 11 medali.

Kuala Lumpur,isports.id- Di hari terakhir SEA Games 2017, kontingen atlet Indonesia dari cabang olahraga balap sepeda berhasil menyumbangkan 11 medali. Kesebelas medali tersebut terdiri dari 2 medali emas, 3 perak dan tujuh perunggu. Medali emas disumbangkan dari nomor BMX Putra, oleh I Putra bagus, dan nomor BMX Putri oleh Elga Kharisma.

Sumbangan hampir selusin medali tersebut, tidak didapatkan secara mudah. Sebab atlet terbiasa berjuang dengan alat seadanya. Seperti sepeda yang digunakan saat latihan, akan menjadi andalan di lomba sebenarnya. Pihak PB ISSI Raja Sapta Oktohari mengaku sepeda yang digunakan untuk lomba, tidak bisa masuk ke Indonesia karena alasan bea cukai.

Nah, kemenangan bagi kontingen sepeda seperti sebuah mukjizat. “Atlet kita cukup berbakat.Dengan alat seadanya, bisa mencapai medali lebih banyak dari negara lain, yang lebih mumpuni fasilitasnya,” tutur Sapta. Dia mengandaikan, jika fasilitas lengkap didapat, tentunya raihan akan lebih positif.

Berikut ini detail nomor apa saja yang dimenangkan oleh kontingen sepeda Indonesia.
a. 2 medali emas, di nomor BMX Putri oleh Elga Kharisma dan BMX putra oleh I Gusti Bagus S.

b. 2 medali perak, sumbangan dari team sprint putri (Crismonita dan Santia Tri Kusuma) dan nomor 500 m putri oleh Crismonita.

c. 7 medali perunggu, disumbangkan dari nomor individual road race oleh Ayustina. Sedangkan di nomor Team Sprint Putra disumbangkan oleh Puguh, Nurfathoni dan Reno Yudho. Sedangkan di sprint putri disumbangkan oleh Uyun Muzizah, Omnium Putra oleh Nandra Eko. Dinomor 500m putri disumbangkan oleh Santia Tri Kusuma, di nomor Keirin Putra disumbangkan NurFathoni. Untuk tim Persuit Putra disumbangkan oleh Eko Bayu, Robin Manullang, Elan Riyadi dan Abd Fatahillah.

Atas segudang prestasi kontingen sepeda Indonesia tersebut, telah memecahkan 3 rekor SEA Games di nomor 1000m Putra, 500 m Putri dan Individual Persuit Putra. Sedangkan 8 rekor nasional diraih di nomor 1000m putra, 500m putri, Team Persuit Putra, Individual Persuit Putra, Sprint Putra, Sprint Putri, Team Sprint Putra dan Team Sprint Putri.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Olimpik

Pemerintah RI mengakui belum merampungkan pengiriman bonus kepada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Akibat dana yang masih menjadi penyebab...

Olimpik

Ibrahim Zarman atlet taekwondo Indonesia ini berhasil sumbangkan medali emas di SEA Games 2017. Medali emas juga berhasil disumbangkan oleh Deni di cabang angkat...

Sepak Bola

Melalui kinerja tim yang solid di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan tekanan ke jantung pertahanan Myanmar di menit ke-54. Tak lama kemudian hujan gol...

Olimpik

Cabang ski air SEA Games 2017 menyumbang medali emas untuk Indonesia. Muhammad Zahidi Putu berhasil mengalahkan atlet Indonesia lain Ade Hermana yang mendapat medali...