Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Cabang Taekwondo dan Angkat Besi Sumbangkan Medali Emas

Ibrahim Zarman atlet taekwondo Indonesia ini berhasil sumbangkan medali emas di SEA Games 2017. Medali emas juga berhasil disumbangkan oleh Deni di cabang angkat besi nomor 69kg.

Kuala Lumpur,isports.id- Cabang taekwondo kembali sumbangkan medali emas bagi Indonesia. Atlet putra Ibrahim Zarman berhasil mengalahkan altet Vietnam di final taekwondo SEA Games 2017. Di laga final nomor Kroyugi, 63 kg, Ibrahim berhasil mengalahkan Nguywn Van Duy dengan skor 26-12.

Menurut Ibrahim, keikutsertaan dirinya di nomor 63kg, sebenarnya bukan bagian dari target emas.”Di pertandingan terakhir ini, saya main sendiri. Tidak ada target emas karena keikutsertaan saya,” ungkap Ibrahim yang baru pertama kali mengikuti SEA Games tersebut.

Sebelum mencapai partai final, Ibrahim telah melawan atlet Myanmar, Malaysia dan final bertemu dengan Vietnam. Karena mencoba kelas baru, dirinya sempat diremehkan. Manajer cabang taekwondo, Rahmi Kurnia mengaku cukup bangga atas penampilan atlet Indonesia.”Terima kasih kepada atlet yang telah maksimal dan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia,” tutur Rahmi.

Sementara itu, di cabang angkat besi juga mencatat kesuksesan yang sama. Lifter Indonesia, Deni berhasil meraih medali emas di nomor 69 kg. Deni meraih emas, setelah mengangkat 312 kg, yang terdiri atas 145 kg angkatan snatch dan 170 kg angkatan clean and jerk. Padahal Deni seharusnya diturunkan di performa maksimal 328 kg, namun karena belum berhasil. Deni berusaha turun ke kelas 312 kg.

Jejak Deni sebelumnya ditorehkan di PON 2016 di Jawa Barat. Ia berhasil mengangkat 145kg angkatan snatch dan 183 kg untuk angkatan clean and jerk. Keberhasilan Deni meraih medali emas, sebagai obat rindu, setelah dua altet andalan seperti Surahmat di kelas 56 kg, dan Eko Yuli Irawan turun di kelas 62 kg, gagal merebut medali emas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Olimpik

Pemerintah RI mengakui belum merampungkan pengiriman bonus kepada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Akibat dana yang masih menjadi penyebab...

Olimpik

Di Final SEA Games 2017, Cabang Sepeda Sport menyumbangkan 11 medali. Kuala Lumpur,isports.id- Di hari terakhir SEA Games 2017, kontingen atlet Indonesia dari cabang...

Sepak Bola

Melalui kinerja tim yang solid di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan tekanan ke jantung pertahanan Myanmar di menit ke-54. Tak lama kemudian hujan gol...

Olimpik

Cabang ski air SEA Games 2017 menyumbang medali emas untuk Indonesia. Muhammad Zahidi Putu berhasil mengalahkan atlet Indonesia lain Ade Hermana yang mendapat medali...