Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Cabang Ski Air Tambah Koleksi Emas

Cabang ski air SEA Games 2017 menyumbang medali emas untuk Indonesia. Muhammad Zahidi Putu berhasil mengalahkan atlet Indonesia lain Ade Hermana yang mendapat medali perak. Lompatan Zahidi menjadi terbaik, dengan ketinggian 48,5 meter.

Putrajaya,isports.id- Atlet ski air Indonesia, Muhammad Zahidi Putu, menyumbangkan emas untuk Indonesia. Penampilan Zahidi menjadi yang terbaik di nomor jump putra cabang olahraga ski air.

Lokasi Water Sports Complex, Presint 6, Putrajaya, Malaysia menjadi saksi lompatan terbaik Zahidi. Catatan lompatannya berhasil setinggi 48,5 meter. Atas rekor tersebut, diri berhasil mengungguli atlet Indonesia lain, Ade Hermana yang hanya tercatat 40 meter. Atas prestasi tersebut, Indonesia mengkoleksi medali emas dan perak.

Medali perunggu berhasil direbut oleh atlet Malaysia, Syahir Nasir dengan catatan 14 meter saja. Sebelumnya, Zahidi berhasil menyumbangkan emas di nomor overall putra, dengan membukukan nilai 2.372,37.

Sebelumnya Indonesia berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu dari nomor jump putri, yang disumbangkan oleh Rossi Amir dan Nur Alimah Priambodo. Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil mengkoleksi 36 emas pada SEA Games 2017.

Tambahan empat emas hari ini, berhasil disumbangkan Jonatan Christie dari tunggal putra bulu tangkis, kemudian dari olah raga Pencak Silat oleh Wewey Wita. Dua medali emas lain, disumbangkan dari cabang angkat besi oleh Deni dan cabang ski air oleh Muhammad Zahidi Putu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Olimpik

Pemerintah RI mengakui belum merampungkan pengiriman bonus kepada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Akibat dana yang masih menjadi penyebab...

Olimpik

Di Final SEA Games 2017, Cabang Sepeda Sport menyumbangkan 11 medali. Kuala Lumpur,isports.id- Di hari terakhir SEA Games 2017, kontingen atlet Indonesia dari cabang...

Olimpik

Ibrahim Zarman atlet taekwondo Indonesia ini berhasil sumbangkan medali emas di SEA Games 2017. Medali emas juga berhasil disumbangkan oleh Deni di cabang angkat...

Sepak Bola

Melalui kinerja tim yang solid di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan tekanan ke jantung pertahanan Myanmar di menit ke-54. Tak lama kemudian hujan gol...