Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Aldoms Suguro Suguhkan Medali Emas di Cabang Tinju

Emas pertama dari pertandingan tinju SEA Games di kelas 49-52kg, berhasil dipersembahkan Aldoms Suguro mengalahkan petinju Thailand Tane Onjunta.

Kuala Lumpur,isports.id– Altet Tinju Indonesia, Aldoms Suguro berhasil menyumbangkan medali emas pertama, pada final kelas 49-52kg. Pemain berdarah Sulawesi Utara tersebut berhasil mengalahkan petinju Thailand Tane Onjunta.

Melalui pertandingan 3 ronde tersebut, Aldoms sukses memperdaya lawan dengan teknik double cover yang dilakukannnya. “Pelatih memang menyuruh saya untuk main bertahan lewat double cover,” tutur Aldoms. Ronde pertama berjalan lamban, karena permainan double cover  membuat frustasi lawan. Kelebihan teknik tersebut, Aldoms berhasil mencuri poin, saat lawan lengah, dengan pukulan jab dan swing yang dilakukan.

Sedangkan memasuki babak kedua, Aldoms memberi strategi bermain sedikit terbuka. Melalui pola terbuka Aldoms melakukan perlawanan untuk mencuri angka dari lawan.

Dironde terakhir, petinju Thailand melakukan serangan secara sengit. Namun Aldoms kembali melakukan strategi double cover untuk menggagalkan lawan meraih angka. “Saya berhasil bermain sesuai instruksi pelatih. Akhirnya saya berhasil sumbangkan medali emas pertama saya, sekaligus SEA Games pertama saya,” tuturnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Olimpik

Pemerintah RI mengakui belum merampungkan pengiriman bonus kepada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Akibat dana yang masih menjadi penyebab...

Olimpik

Di Final SEA Games 2017, Cabang Sepeda Sport menyumbangkan 11 medali. Kuala Lumpur,isports.id- Di hari terakhir SEA Games 2017, kontingen atlet Indonesia dari cabang...

Olimpik

Ibrahim Zarman atlet taekwondo Indonesia ini berhasil sumbangkan medali emas di SEA Games 2017. Medali emas juga berhasil disumbangkan oleh Deni di cabang angkat...

Olimpik

Melalui kinerja tim yang solid di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan tekanan ke jantung pertahanan Myanmar di menit ke-54. Tak lama kemudian hujan gol...