Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Anderson Silva Masuk UFC Hall Of Fame 2023

Anderson Silva
Anderson Silva | foto: MMA Mania

iSports.id – Salah satu petarung UFC terbaik sepanjang masa, Anderson Silva, akhirnya mendapatkan rekognisi yang ia pantas dapatkan. Mantan petarung asal Brazil tersebut sudah resmi akan menjadi salah satu nama yang masih ke UFC Hall Of Fame tahun 2023. Pengumuman ini dibuat pada saat gelaran UFC 286. Silva akan masuk Hall of Fame 2023 bersama nama besar lainnya seperti Jose Aldo dan Jens Pulver.

Selama rezimnya sebagai petarung kelas menengah di UFC, Silva membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia MMA. Sejak memenangkan gelar kelas menengah dari RIch Franklin pada 2006, yang merupakan pertarungan keduanya di UFC, ia mendominasi divisi tersebut untuk waktu yang lama. Ia baru kehilangan gelarnya pada 2013 dimana kala itu dia kalah dari Chris Weidman.

Baca juga: Leon Edwards Berhasil Pertahankan Gelar

Presiden UFC Dana White memuji apa yang telah Silva berikan bagi UFC. Bukan petarung, White lebih memilih menyebut petarung asal Brazil tersebut sebagai seorang seniman di oktagon. “Anderson Silva adalah salah satu atlet terbaik sepanjang masa,” ujar White.

“Rekor 16 kemenangan beruntun di UFC, 10 kali berhasil mempertahankan gelar dan hampir tujuh tahun sebagai juara kelas menengah. Itu merupakan salah satu raihan terbaik yang pernah kita lihat di dunia olahraga profesional,” lanjutnya. “Dia adalah seniman yang hebat di dalam oktagon. Adalah sebuah kebanggaan untuk menyambutnya di UFC Hall of Fame pada musim panas ini.”

Beberapa Raihan Silva Selama Di UFC

Statusnya sebagai petarung legendaris di UFC tentu datang dari apa yang Silva tunjukkan selama bertarung di oktagon. Sebelum Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov, petarung asal Brazil inilah yang membuat MMA menjadi populer di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Covington Tolak Lawan Belal Muhammad

Durasinya memegang gelar kelas menengah adalah yang terlama sepanjang sejarah UFC, dengan total 2,547 hari dari 2006 hingga 2013. Kemudian, 16 kemenangan beruntun yang ia raih dari total 34 pertarungan sepanjang karirnya juga merupakan rekor tersendiri di UFC. Ia juga total mencatatkan 10 kali mempertahankan gelar, hanya kalah dari Jon Jones dan Demetrious Johnson dengan 11 kali. Kemudian, 9 kemenangan dari total pertarungannya memperebutkan gelar adalah rekor di UFC. Ia juga memegang rekor KO/TKO terbanyak di kelas menengah.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MMA

iSports.id – Petarung kelas berat Jon Jones absen pada UFC 295, karena ada alasan masalah cidera yang menghampiri petarung tersebut. Jon Jones tidak akan...

UFC

iSports.id – Sebelum ia hengkang dari UFC, Francis Ngannou sempat menyatakan ketertarikan untuk bisa menghadapi Jon Jones di oktagon. Ketika ia mengeluarkan pernyataan itu,...

MMA

iSports.id – Dengan 2023 yang masuk ke pertengahan, UFC kini mulai mengatur gelaran untuk paruh kedua tahun. Terhitung sudah ada satu lokasi tersebut mengumumkan...

Berita Olahraga

iSports.id – Salah satu wacana pertarungan terbesar yang muncul tahun ini adalah Tyson Fury melawan Jon Jones. Juara kelas berat tinju tersebut dikabarkan tertarik...