Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Babak Semifinal Indonesia Masters 2023 Menjadi Ujian Tiga Wakil Indonesia Sebagai Tuan Rumah

Chico Wardoyo di Turnamen Indonesia Masters 2023 (Foto: Badminton Talk)

iSports.id – Memasuki babak semifinal di Turnamen Daihatsu Indonesia Master Super 500, Indonesia menempatkan tiga wakilnya. Sebelumnya, di babak perempat final Indonesia berhasil mengirimkan sembilan wakilnya yang masing-masing berada di tiap sektor. Namun, sebanyak enam wakil gagal melaju ke semifinal sehingga hanya meloloskan tiga wakilnya.

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 sudah berlangsung sejak 24 Januari 2023. Turnamen ini berlangsung selama 6 hari, dimana babak puncak atau babak final terjadi di tanggal 29 Januari 2023. Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis dunia ini yang bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para pemain akan memperebutkan trofi dan total hadiah sebesar US$420.000. Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 merupakan World Tour Super 500 dengan raihan poin sebesar 9.200 bagi sang juara. Mempertandingkan lima sektor, dua sektor di tunggal putra-putri dan tiga sektor di ganda putri-putra-campuran. Untuk di sektor tunggal akan meraih hadiah sebanyak US$31.500 dan di sektor ganda mendapatkan hadiah US$33.180.

Leo Carnando/Daniel Marthin

Leo/Daniel di Turnamen Indonesia Masters 2023 (Foto: Badminton Talk)

Baca Juga: Hasil Perempat Final Indonesia Masters 2023, Wakil Indonesia Di Tiga Sektor Habis Terbantai

Pertandingan Tiga Wakil Indonesia di Babak Semifinal

Babak semifinal akan berlangsung pada 28 Januari 2023 pukul 11.00 WIB. Di babak ini, tiga sektor tidak ada wakil dari Indonesia sebagai tuan rumah. Sebelumnya di babak perempat final, sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran harus mengaku kalah dari lawan-lawannya.

Indonesia hanya berhasil menaruh tiga wakilnya di babak semifinal. Ketiga wakil itu diantaranya dua wakil berada di sektor tunggal putra dan satu dari sektor ganda putra. Dengan menyisakan dua wakil di sektor tunggal putra, Indonesia dapat mempunyai peluang untuk mempertemukan kedua wakil ini berada di final. Sedangkan sektor ganda putra yang sebelumnya menjadi sektor yang paling banyak mengirimkan wakilnya harus mengaku bahwa hanya satu pasangan yang dapat melaju ke babak semifinal.

Berikut adalah nama-nama wakil Indonesia yang bertanding di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters Super 500:

  1. Jonatan Christie VS Shi Yuqi
  2. Chico Aura Dwi Wardoyo VS Ng Ka Long Angus
  3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Setelah turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 resmi berakhir banyak sejarah baru tercipta. Salah satunya terjadi All Indonesian Final di sektor tunggal...

Badminton

iSports.id – Perhelatan turnamen dunia ajang bulutangkis di Indonesia telah usai digelar. Turnamen bertajuk Daihatsu Indonesia Masters Super 500 ini bertempat di Istora Gelora...

Badminton

iSports.id – Turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 merupakan turnamen bulutangkis dunia pertama yang diadakan di Indonesia. Turnamen ini berlangsung selama 6 hari yang...

Berita Olahraga

iSports.id – Pertandingan bulutangkis di turnamen Daihatsu Indonesia Masters Super 500 sudah berakhir. Babak final terjadi pada Minggu, 29 Januari 2023 di Istora Gelora...