iSports.id
Badminton

Harapan Ganda Putra Indonesia di All England 2019

iSports.id – Kekalahan pasangan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya memberi pukulan berat bagi tim ganda puta Indonesia di kejuaraan badminton All England 2019. Secara mengejutkan The Minions tumbang atas pasangan China (Zhang nan/Liu Cheng). Harapan kini tertambat pada dua pasangan ganda putra lainnya, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra menang meyakinkan

Kekalahan pasangan marcus/Kevin seakan menjadi pelecut semangat bagi tim ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra. Pasangan ini menjadi wakil Merah Putih pertama yang menembus perempat final All England 2019.

Secara meyakinkan Mohammad Ahsa/Hendra Setiawan menang atas pasangan Rusia (Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov). Partai babak kedua tersebut berakhir dengan skor 21-19, dan 21-18. Pada laga ini berlangung ketat sejak awal permainan yang berakhir dengan skor 6-6 di awal set pertama.

The Minions harus menelan kekalahan

Ahsan/Hendra mampu unggul 15-11 akibat pasangan Rusia banyak membuat kesalahan sendiri. Walaupun mereka sempat memberikan perlawanan lagi di akhir set, pasangan ganda putra kedua Indonesia ini menuntaskan set pertama dengan kemenangan.

Ahsan dan Hendra yang menang dengan meyakinkan

Hasil positif pada set pertama semakin memompa kepercayaan diri Ahsan/Hendra untuk melanjutkan momentum. Hal ini terbukti dengan keunggulan jauh pada awal set kedua dengan 11-8.  Bukan tanpa perlawanan, pasangan Rusia ini terus memberikan tekanan hebat ke permainan Ahsan/Hendra hingga berujung skor sama 15-15. Terlecut dengan aksi Ivanov/Sozonov,  pasangan Indonesia kembali tancap gas.

Mempertahnkan ritme permainan menjadi senjata ampuh Ahsan/Hendra pada laga ini. Duo ini kembali memimpin hingga match point 20-18. Wakil ganda putra Indonesia ini menutup pertandingan dengan kemenangan, sekaligus maju ke babak perempat final. Pada babak selanjutnya Ahsan/Hendra sudah ditunggu wakil Jerman MarkLamsfuss/Marvin Seidei.

baca juga : malaikat firenze

Fajar/Rian menyusul

Raihan positif pun juga datang dari wakil ganda putra Indonesia berikutnya, Fajar/Rian. Berkat kegigihan, pasangan Fajar/Rian mampu mengandaskan perlawanan pasangan China (Ou Xuanyi/Ren Xiangyu) di Arena Birmingham, Inggris.

Pada awal set pertama, pasangan Fajar/Rian tampak kedodoran meladeni permainan cepat dari pasangan China. Mereka tampak tidak prima dalam game kali ini, hal ini telihat pada set pertama Fajar/Rian selalu tertinggal dan sulit mengejar angka. Mereka tertinggal 10-11, dan kemudian menjauh hingga 13-11.

Fajar Rian yang menyusul Ahsan dan Hendra ke perempat final

Fajar/Rian sendiri selepas pertandingan mengakui bahwa penampilan mereka tidak prima di set awal, sehingga koordinasi permainan tidak berjalan sesuai rencana. Namun di set kedua pasangan ini berhasil bangkit dan memenangkannya. Pada set kedua Fajar/Rianmampu bangkit dan bermain lebih efektif, Mereka secara bergantian mencetak poin hingga skor 7-5. Selepas break Fajar/Rian mampu meraih point 11-9, dan unggul hingga 20-19 yang akhirnya memaksa rubber game.

Set ketiga berlangsung sengit. Sempat tertinggal 4-5, Fajar/Rian mampu menyamakan kedudukan 7-7. Selanjutnya pasangan muda ini membalikkan keadaan 10-9, walau akhirnya disamakan kedudukan oleh Ou/Ren. Perebutan poin berlangsung sengit antarpasangan ini, dan memaksa terjadinya adu setting. Modal permainan yang lebih taktis membuat Fajar/Rian memastikan diri sebagai pemenang di laga ini dan berhak melaju ke perempat final.

baca juga : LA Galaxy resmikan patung David Beckham

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Ahsan Hendra Selamatkan Muka Indonesia di All England

Muhammad Rifqi

Final Hong Kong Open 2018; Minions Kembali Raih Gelar Juara

Dimas Nugroho

Perempatfinal Hong Kong Open 2018; Indonesia Kirim 4 Wakil di Semifinal

Dimas Nugroho

Leave a Comment