Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

SimInvest Indonesia Open 2021 Berlanjut Ke babak Perempat Final Hari Ini

SimInvest Indonesia Open 2021 Berlanjut Kebabak Perempat Final Hari Ini

Nusa Dua, ISports.id – Babak perempat final dari Turnamen bergengsi SimInvest Indonesia Open 2021 berlanjut hari ini. Pada turnamen yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, tersebut masih menyisakan beberapa pemain Indonesia yang akan terus melanjutkan perjuangannya. Tetapi beberapa pemain lainnya juga harus gugur di babak 16 besar kemarin.

Jonathan Christie akan menjadi harapan terakhir Indonesia di nomor tunggal putra, setelah di babak sebelumnya, Jojo sukses mengalahkan juniornya di pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo melalui pertandingan 2 game langsung 21-11, 21-12. Di babak perempat final, Jojo sudah ditunggu pemain asal Denmark, Anders Antonsen.

Sedangkan tunggal putra lainnya Shesar Hiren Rhustavito harus mengundurkan diri di tengah pertandingan melawan pemain Denmark Rasmus Gemke. Vito memutuskan untuk mengundurkan diri sebelum game kedua dimulai karena mengalami cidera. Di game pertama sendiri, Vito harus takluk dengan skor 12-21.

Dari tunggal Putri, satu-satunya harapan yang tersisa yaitu Gregoria Mariska Tunjung, sayangnya harus gugur dibabak 16 besar. Gregoria harus mengakui keunggulan pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong melalui pertandingan ketat 3 game 21-11, 9-21, 20-22. Hasil ini membuat Indonesia praktis tidak meraih gelar apapun di sektor tunggal putri.

Beralih ke ganda putra, ada 2 pasangan yang sukses melaju ke perempat final. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Marcus dan Kevin sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Soigyu/Kim Wonho lewat 3 game 12-21, 21-19, 21-18. Di perempat final, Duo Minions sudah ditunggu pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sedangkan untuk Fajar dan Rian, mereka sukses melaju ke perempat final setalah mengalahkan sesama pemain Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan skor 21-11, 21-10. Sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 23-25, 25-27.

Beralih ke nomor ganda putri, peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke perempat final setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia, Fitriani/Yulia Yosephine Susanto dengan skor 21-10, 21-15. Grey dan Apri selanjutnya akan menghadapi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto di perempat final.

Masih dari nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Putri juga sukses melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tab/Thinaah Muralitharan 14-21, 22-20, 21-17. Febri dan Amel akan menghadapi pasangan Jepang lainnya, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak perempat final.

Kemudian di sektor ganda campuran, kejutan terjadi saat unggulan kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti justru harus takluk dari pasangan Denmark non unggulan, Mathias Christiansen/Alexandra Boje 2 game langsung 21-23, 14-21. Hal yang sama juga dialami oleh pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang harus takluk dari pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 8-21, 16-21.

Hasil yang lebih baik diraih oleh pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil lolos ke perempat final. Hafiz dan Gloria yang menempati unggulan keenam berhasil menundukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyami melalui pertarungan ketat 3 game 19-21, 21-10, 21-18. Selanjutnya Hafiz dan Gloria akan ditantang Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang dibabak sebelumnya mengalahkan Praveen dan Melati.

Lanjutan SimInvest Indonesia Open 2021 ini bisa anda saksikan secara langsung di MNCTV, INews TV, serta streaming di Vidio.com. Pertandingan perempat final ini sendiri akan dilangsung mulai pukul 12.00 WIB atau 13.00 WITA.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Badminton

Nusa Dua, Isports.id – Turnamen bulutangkis bergengsi SimInvest Indonesia Open 2021 hari ini sudah memasuki babak 16 besar. Pada turnamen yang berlangsung di Bali...

Badminton

Nusa Dua, Isports.id – Turnemen bulu tangkis bergengsi SimInvest Indonesia Open 2021 masih melanjutkan babak pertama pada hari ini. Beberapa pemain Indonesia akan memulai...