Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Berakhir Seri, Liverpool Tumpul Hadapi Arsenal

liverpool vs arsenal
semifinal EFL | berbagai sumber

isports.id – Pada pertandingan semifinal EFL Liverpool vs Arsenal pada dini hari tadi (14/1/2022) menghasilkan skor kacamata.

Bertandang di Stadion Anfield, Arsenal tak mampu membawa satu pun angka. Mereka harus menjalani perlawanan yang cukup sengit, meski tak adal Mo Salah dan Mane.

Skor imbang tersebut diwarnai kartu merah saat pertandingan berjalan 24 menit di babak pertama. Pemain tengah Arsenal, Wasit mengusir Granit Xhaka usai tendangan kerasnya tepat mengenai bagian perut Alexandre Lacazette.

Pertandingan semifinal masih menyisakan leg kedua yang akan berlangsung di kandang Arsenal, Emirates Stadium Jumat dini hari (21/1/2022).

Jalannya Pertandingan

Arsenal sempat membawa bola ke daerah lawan. Alih-alih melakukan serangan, bola justru dengan mudah berpindah ke kaki pemain belakang Liverpool.

Pada menit ke-11, Stadion Anfield bergemuruh saat kiper Alisson gagal membendung bola sepakan pemain depan Liverpool. Alisson melakukan blunder yang cukup fatal, di mana bola tersebut terlepas dari pengawasannya dan memantul ke belakang. Beruntung, kesalahan tersebut gagal dimanfaatkan Liverpool.

Takumi Minamino berusaha menyerang pertahanan Arsenal | Berbagai sumber

Tendangan sudut tercipta, kesempatan Liverpool untuk mencetak angka di menit ke-12 ketika lagi-lagi Alisson gagal menepis bola. Awalnya, bola sepakan dari sudut terbuang begitu saja dengan tinjunya. Akan tetapi bola tersebut jatuh di kaki Minamino, dan ditembakkan persis ke arah gawang. Beruntung lagi, kegagalan tersebut tidak membuahkan angka.

Baca juga : Menang 2-1 Inter Patahkan Gelar Juara Bertahan Juventus

Liverpool terus melakukan pressing yang cukup ketat. Serangan beruntun sering kali menciptakan peluang emas untuk mencetak angka. Namun, tak ada satu pun dari peluang tersebut yang berhasil matang di kaki Firmino maupun Minamino.

Arsenal sempat menyerang dengan tajam di menit ke-22, akan tetapi kegagalan menerima umpan pendek membuat mereka menahan malu di kotak penalti tuan rumah.

Pada menit ke-24, Granit Xhaka diusir wasit karena sepakannya mengenai perut Lacazette. Tendangan bebas bagi Liverpool menciptakan peluang beruntun yang lagi-lagi gagal membuahkan gol. Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 0-0.

Liverpool Tumpul

Babak kedua berlangsung imbang, baik Arsenal maupun Liverpool tidak ada yang mencetak angka.

Akan tetapi, Arsenal tampak kelabakan menghadapi serangan demi serangan ancaman The Reds. Mereka bermain semakin agresif pada babak kedua.

17 tembakan berhasil tercipta dari para pemain Liverpool. Unggul penguasaan bola 78% serta akurasi operan yang mendekati 90%.

Pada pertandingan ini, Liverpool terlihat lemah tanpa dua bintang mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca juga : Liga Inggris : West Ham Tekuk Norwich 2 – 0 Naik Lebih Tinggi

 

 

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

isports.id – Pekan ke-23 Liga Inggris yang berakhir malam tadi (24/1/2022) menjadi keberuntungan yang menarik bagi Manchester United. Bagaimana tidak, tim yang berjuluk ‘Setan...

Sepak Bola

London, Isports.id – Liverpool akhirnya memastikan diri untuk berlaga dipartai puncak Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2021-22. Hasil tersebut didapatkan setelah “The...

Sepak Bola

isports.id – Raih poin penuh di Laga melawan Brentford Ahad (16/1/2022) Liverpool geser peringkat kedua, Chelsea. Liverpool kalahkan Brentford melalui gol dari Fabinho (44’)...

Berita Olahraga

isports.id – Lanjutan Premier League antara Arsenal melawan Tottenham Hotspurs besok (16/1/2022) menghadapi ketidakpastian. Akankah pertandingan tersebut tetap terlaksana sesuai jadwal atau tertunda. Hal...