Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Cabang Karate dan Menembak Sumbangkan Medali Emas

Atlet karateka putri Indonesia Srunita Sari Sukatendel berhasil sumbangkan medali emas pertama. Sedangkan dari cabang menembak, M. Naufal Mahardika  mengakhiri masa paceklik dengan sumbangkan emas pertama sejak SEA Games 2011.

Kuala Lumpur,Isports.id– Atlet karateka putri Indonesia Srunita Sari Sukatendel, sumbangkan medali emas pertama di cabang karate. Sari memastikan medali emas ditangannya, setelah mengalahkan atlet Thailand Paweena Rakshachart dengan skor telak 6-0, dalam final nomor kumite -50kg putri. Sementara medali perunggu direbut oleh Vietnam dan Myanmar.

Pada nomor sebelumnya kata, tim karate Indonesia berhasil mengkoleksi 2 medali perak dari tangan Sisilia Agustiani Ora untuk putri dan dari tangan Achmad Zigi Zaresta untuk putra. Sedang di kumite -67kg putra, medali perak dipersembangkan oleh Jintar Simanjuntak. Begitu juga medali perak di kelas 68kg putri disumbangkan oleh Dessyinta Rakawuni Banurea.

Sementara dari cabang menembak, atlet Indonesia M. Naufal Mahardika berhasil mempersembahkan medali emas. Dika turun di nomor 10 m air refile yang berlangsung di National Shooting Range Centre, Subang, Malaysia. Medali emas tersebut sekaligus mengakhir paceklik emas sejak SEA Games 2011 di Palembang.

Dika mencatat total poin 245,4, mengalahkan Muhammad Irwan dari Singapura dengan 241,8 poin. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Nafis Tortu dengan 222,2 poin.”Raihan ini diharapkan menjadi motivasi bagi altet lain. Khusus untuk Dika, masih ada tiga nomor lagi yang akan diikuti,” tutur Yoshie Agusta Akbar, manajer tim menembak Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Olimpik

Pemerintah RI mengakui belum merampungkan pengiriman bonus kepada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Akibat dana yang masih menjadi penyebab...

Olimpik

Di Final SEA Games 2017, Cabang Sepeda Sport menyumbangkan 11 medali. Kuala Lumpur,isports.id- Di hari terakhir SEA Games 2017, kontingen atlet Indonesia dari cabang...

Olimpik

Ibrahim Zarman atlet taekwondo Indonesia ini berhasil sumbangkan medali emas di SEA Games 2017. Medali emas juga berhasil disumbangkan oleh Deni di cabang angkat...

Sepak Bola

Melalui kinerja tim yang solid di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan tekanan ke jantung pertahanan Myanmar di menit ke-54. Tak lama kemudian hujan gol...