Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Dorna Sports: Suzuki Tidak Dapat Memutuskan untuk Berhenti dari MotoGP Secara Pihak

Tim Suzuki MotoGP

iSports.id – Dorna Sports telah mengeluarkan pernyataan mengenai berita bahwa Suzuki akan keluar dari MotoGP tahun ini, dengan mengatakan kontraknya tidak memungkinkan ini dilakukan secara sepihak.

Tim Suzuki akan berhenti dari MotoGP pada akhir musim 2022 dalam keputusan mengejutkan yang dibuat oleh marque Jepang, yang dikomunikasikan kepada tim selama tes pasca-balapan di Jerez.

Suzuki membuat pengumuman resmi, pada hari Senin malam, 2 Mei 2022, yang mengatakan akan keluar dari MotoGP di tahun 2022.

Dalam pernyataan itu, membuat pemegang hak MotoGP Dorna Sports yang dirilis pada Selasa sore, di mana dikatakan keputusan Suzuki untuk keluar dari MotoGP tidak dapat dibuat sendiri.

Suzuki, seperti hal pabrikan lainnya, saat ini dihubungi Dorna untuk bersaing di MotoGP hingga akhir 2026, setelah menandatangani kontrak lima tahun yang dimulai tahun ini.

Dalam pernyataan yang sama, Dorna mengatakan akan memutuskan ukuran grid untuk tahun 2023, jika Suzuki benar-benar berhenti di MotoGP dan disetujui oleh Dorna Sports.

Pernyataan lengkap berbunyi: “Menyusul rumor terbaru Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir 2022, Dorna Sports telah secara resmi menghubungi pabrik untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi kontrak mereka untuk balapan di MotoGP tidak memungkinkan mereka untuk mengambil keputusan ini secara sepihak.”

Namun, jika Suzuki pergi setelah kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pembalap dan tim balap di kelas MotoGP mulai pada tahun 2023.

Dorna terus menerima minat tingkat tinggi dari sejumlah pabrikan resmi dan tim independen yang ingin bergabung dengan grid MotoGP.

Karena olahraga ini terus menjadi contoh global persaingan ketat, inovasi dan hiburan, menjangkau ratusan juta penggemar di seluruh dunia.

Minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir oleh Dorna.

Saat ini, tidak jelas tim luar mana yang telah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan grid di MotoGP, meskipun telah diketahui di masa lalu bahwa Leopard Racing telah tertarik untuk melangkah ke MotoGP.

Grid saat ini dibatasi pada 24 sepeda motor, dengan Dorna idealnya ingin memiliki enam pabrikan yang masing-masing menurunkan empat mesin, meskipun saat ini Ducati memasok delapan, Yamaha, Honda dan KTM memiliki empat, sementara Suzuki dan Aprilia hanya memiliki dua.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – KTM telah mengumumkan bahwa Jack Miller akan bergabung dengan marque Austria untuk musim MotoGP 2023, menggantikan Miguel Oliveira. Miller telah dikaitkan dengan...

MotoGP

iSports.id – Juara MotoGP Fabio Quartararo telah dikonfirmasi secara resmi tetap berada di tim pabrikan Yamaha setidaknya untuk dua musim ke depan. Kesepakatan yang...

MotoGP

iSports.id – Aprilia telah menandatangani kembali baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk musim MotoGP 2023 dan 2024. Perpanjangan kontrak secara resmi diumumkan pada...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini mencetak kemenangan ketiganya musim MotoGP 2022 di Grand Prix Prancis di Le Mans pada 15 Mei 2022....