Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Fabio Quartararo Berikan Penilaian Terhadap Performa YZR-M1

Fabio Quartararo Berikan Penilaian Terhadap Performa YZR-M1

iSports.id – Fabio Quartararo menilai kinerja motor YZR-M1 yang akan ia gunakan dalam tes pramusim MotoGP 2024 pada Sirkuit Sepang, Malaysia.

Setelah menjalani tes selama tiga hari (6–8 Februari 2024), Quartararo menemukan bahwa motor YZR-M1 memiliki potensi yang luar biasa.

Sehingga, pada saat melakukan untuk long run, motor dalam kondisi sangat baik.

Quartararo membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 57,525 detik pada hari Kamis, 8 Februari 2024, selama tiga hari tes.

Sedangkan, Francesco Bagnaia mengukir lap tercepat dengan waktu 1 menit 56,682 detik, lebih lambat 0,843 detik dari Quartararo.

Fabio Quartararo Terus Berupaya dalam Meningkatkan Performa

Pada dasarnya, masalahnya (dari tahun lalu) hampir sama. Meskipun saya senang bisa mencapai 1 menit 57,5 detik, itu batasnya. Quartararo menyatakan bahwa kami masih jauh.

Juara dunia MotoGP 2021 itu menambahkan, “Kami menemukan limitnya dengan cukup mudah karena saya mampu menjalani empat lap dalam waktu 1 menit 57,5 detik/1 menit 57,6 detik. Namun, tak ada satu pun lap yang jelas lebih baik ketimbang lainnya. Ini sedikit lebih sulit untuk dipahami.”

“Saya tahu, kami harus melakukan peningkatan segi kinerja motor, tetapi bagaimana?”

Baca juga: Ducati Lakukan Negosiasi Kontrak Baru Dengan Bagnaia

Para pembalap memiliki waktu sebelas hari untuk bersantai dan mempersiapkan diri.

Sebelum kembali ke lintasan untuk tes pramusim terakhir mereka setelah menyelesaikan ujian pada sirkuit Malaysia.

Tes pramusim MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar, dari 19 hingga 20 Februari.

Selain itu, Quartararo berharap dapat mengaspal di Qatar dengan menggunakan gagasan baru dari hasil evaluasi tes pramusim di Malaysia.

Namun, pembalap asal Prancis itu tidak mengetahui apakah Yamaha akan mengirimkan komponen atau bagian motor baru untuk dijajal sebelum kompetisi benar-benar dimulai.

Saya tidak tahu tentang komponen baru, tetapi kami memiliki beberapa ide baru. Dia berkata, “Kami turun ke lintasan hari ini dari pukul 10.00 pagi hingga 14.30.””Setiap run, setting motor selalu diubah, sehingga kami menemukan banyak hal positif maupun negatif serta arah perkembangan.”

Menurutnya, “Bagi para insinyur, bagus bisa melihat hal-hal positif dan negatif yang dimiliki motor serta apa yang diperlukan untuk Qatar.”

Quartararo menyimpulkan, “Namun, yang kami butuhkan adalah lebih dari sekadar pergantian set up.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo mengatakan dia telah berbicara dengan pabrikan lain untuk mempertimbangkan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2024. Pada Juni 2022, Quartararo...

MotoGP

iSports.id – Pada hari Senin, 12 Februari 2024, tim Red Bull KTM Factory Racing targetkan juara MotoGP 2024 dan ingin memberikan kejutan pada musim...

MotoGP

iSports.id – Baru-baru ini dari tim pabrikan Ducati lakukan negosiasi kontrak baru dengan Bagnaia untuk musim berikutnya dalam mengarungi MotoGP. Ducati tengah menggebu-gebu berusaha...

MotoGP

iSports.id – Secara mengejutkan Dorna Sports coret GP Argentina 2024, karena ada beberapa faktor yang menyebabkan sirkuit itu tidak masuk daftar. Dari 22 seri...