Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Francis Ngannou Berhasil Pertahankan Gelar Juara

Jeong Seok-seo Penerjemah Shin Tae-yong Di Timnas Indonesia
Sumber: MMA Fighting

Isports.id – Francis Ngannou berhasil mengalakan Ciryl Gane pada pertadingan di UFC 270 yang selenggarkan pada hari Minggu, 23 Januari 2022 di Honda Center, California, Amerika Serikat. Dengan kemenangan di UFC 270 membuat Francis Ngannou berhasil mempertahakan gelar juaranya.

Saat Ngannou memasuki ring menggunakan batalan lutut dan memunculkan dugaan jika sedang mengalami masalah. Namun, hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah karena keduanya terlihat langsung menekan pada saat ronde pertama dimulai.

Cryl Gane kemudian melakukan footwork dengan sangat baik dalam menjaga jaraknya. Di sini Gane juga lebih unggul dalam melancarkan jurus tendangannya, sementara Ngannou terus berusaha untuk menutup jarak melalui pertarungan dekat.

Pada saat ronde kedua dimulai, kembali lagi Gane bisa melancarkan serangan kombinasi tendangan, salah satunya tendangan yang berputar dan masuk pelipis Ngannou. Ngannou yang sangat handal pda permainan boxing, tampak sedikit kesulitan dalam mendapatkan momentumnya.

Selanjutnya di ronde ketiga, Ngannou membuat kejutan dengan dirinya masuk kepertahanan Gane dan melakukan takedown. Dia pun terus melakukan ground control, tetapi Gane dengan sangat cepat untuk bangkit dan langsung menyerang dengan pukulan siku berputar.

Di sini Gane mencoba untuk memanfaatkan situasi dengan kuncian kimura saat Ngannou kembali bermain lincah, tetapi tidak berhasil. Kemudian pada ronde keempat, Ngannou melakukan takedown dan Gane yang sebelumnya menyerang terus dengan tendanganya itu, belum dapat menggoyakan Ngannou.

Dalam ronde terakhir, kali ini keduanya bermain gulat dan Gen yang sempat berada pada posisi atas, tetapi bisa diputar oleh Ngannou yang bisa bertransisi dengan sangat baik melalui gerakan triangle kakinnya. Gane sebenarnya sempat mencoba untuk mengunci Ngannou, tetapi tampak tidak cukup kuat dan Ngannou pun berhasil kembali di atas.

Hingga akhrinya, tiga juri pun memutuskan jika Ngannou berhasil menang dengan skor 48-47, 48-47, dan 48-46. Dia pun berhasil mempertahankan gelar juara untuk pertama kalinnya setelah meraihnya pada bulan Maret 2021 dengan menang KO ata Stipe Miocic. Dengan hasil tersebut juga membuat catatan bertarungan Ngannou di arena UFC menjadi 13-3 (12 KO, 4 submussion) semnatara Gane menjadi 10-1 (4 KO, 3 submission).

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

UFC

iSports.id – Juara kelas berat UFC, Francis Ngannou menginginkan pertarungan dengan Tyson Fury dalam kesepakatan kontrak dengan UFC. Ngannou tampaknya bertekad untuk bertarung dengan...

UFC

iSports.id – Jairzinho Rozenstruik sangat berharap bahwa Francis Ngannou tidak akan tinggalkan UFC. Jairzinho Rozenstruik yang merupakan penantang kelas berat UFC berharap bahwa mantan...

UFC

iSports.id – Beberapa waktu lalu, promotor olahraga Inggris, Eddie Hearn telah membeberkan fakta tentang surat yang pernah dikirimkan bos UFC, Dana White. Di mana...

MMA

Isports.id – Joe Rogan menginginkan pertarungan antara Francis Ngannou vs Tyson Fury terjadi di tinju. Komentator UFC, Joe Rogan baru-baru ini memberikan pendapatnya mengenai...