Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Hasil MotoGP Prancis: Enea Bastianini Sukses Raih Podium Pertama

MotoGP Prancis Le Mans/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini mencetak kemenangan ketiganya musim MotoGP 2022 di Grand Prix Prancis di Le Mans pada 15 Mei 2022.

Sementara Francesco Bagnaia harus tersingkir dari balapan tak lama setelah kehilangan keunggulan.

Jack Miller mendapat holeshot dari posisi kedua di grid pada awal balapan, tetapi tertinggal dibelakang pembalap Bagnaia yang memiliki pabrikan sama Ducati dan motor Gresini yang start cepat dari Bastianini di posisi ketiga, membuka jalan untuk balapan dua untuk kemenangan.

Bastianini mulai menekan pemenang GP Spanyol itu di paruh kedua balapan, dengan keduanya hanya berjarak beberapa persepuluh dari satu sama lain di sirkuit sepanjang 4,1 km itu.

Dengan tujuh lap tersisa, Bastianini membuat langkah masuk ke chicane Dunlop, hanya untuk Bagnaia merebut kembali posisi beberapa tikungan kemudian.

Namun, Bagnaia membuang semua kerja kerasnya dengan melebar di tikungan 8, sebelum terjatuh dari motornya di tikungan 14 di akhir lap.

Dengan Bagnaia tersingkir, Bastiania meraih kemenangan 2,7 detik atas satu-satunya pabrikan Ducati Miller yang tersisa, menambah kemenangannya di pembuka musim Qatar dan GP Amerika di Austin.

Bintang Aprilia, Aleix Espargaro, mempertahankan podium keempatnya musim ini setelah menahan langkah juara bertahan Fabio Quartararo pada paruh kedua balapan.

Pembalap Yamaha Quartararo awalnya tergelincir ke bagian terbawah dari 10 besar dengan pelarian yang buruk dari urutan keempat di grid.

Pebalap senegaranya Johann Zarco finish kelima di Pramac Ducati, setelah pulih dari penalti grid tiga tempat, melewati pembalap Honda Marc Marquez menjelang akhir balapan.

Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami menyamai hasil terbaiknya musim ini di urutan ketujuh, finis di depan Brad Binder dengan satu-satunya tim KTM yang bertahan.

Rekan satu tim Binder Miguel Oliveira dan duo Tech 3 Raul Fernandez dan Remy Gardner semuanya gagal menyelesaikan balapan.

10 besar diselesaikan oleh Luca Marini dan Maverick Vinales dari VR46 dan Aprilia.

Pol Espargaro harus puas di urutan ke-11 setelah harus memperlambat Honda-nya untuk menghindari menabrak KTM Oliveira yang terjatuh.

Suzuki mengalami mimpi buruk dengan Alex Rins dan Joan Mir tersingkir dari balapan saat berada di 10 besar, hanya beberapa hari setelah pabrikan Jepang itu mengumumkan rencananya untuk berhenti dari MotoGP setelah 2022.

Hasil Grand Prix MotoGP Prancis peringkat 10 Besar:

Hasil Grand Prix MotoGP Prancis 2022

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – KTM telah mengumumkan bahwa Jack Miller akan bergabung dengan marque Austria untuk musim MotoGP 2023, menggantikan Miguel Oliveira. Miller telah dikaitkan dengan...

MotoGP

iSports.id – Juara MotoGP Fabio Quartararo telah dikonfirmasi secara resmi tetap berada di tim pabrikan Yamaha setidaknya untuk dua musim ke depan. Kesepakatan yang...

MotoGP

iSports.id – Aprilia telah menandatangani kembali baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk musim MotoGP 2023 dan 2024. Perpanjangan kontrak secara resmi diumumkan pada...

MotoGP

iSports.id – Suzuki telah secara resmi mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang berdiskusi dengan Dorna Sports tentang berhenti dari Kejuaraan Dunia MotoGP pada akhir musim 2022....