Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Kemenangan Timnas U-22 Atas Timor Leste Harus Relakan Evan Dimas

timnas u-22

Kemenangan Timnas U-22 atas Timor Leste, membuat Indonesia menghuni klasemen kedua. Indonesia berhasil meraih 2 kali kemenangan, satu seri dengan poin 7.

Laju tim nasional U-22 Indonesia menunjukkan trend positif. Setelah berhasil melalui laga lawan Timor Leste, dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Garuda Muda. Namun kemenangan timnas dengan satu gol tersebut cukup riskan, menutur sang pelatih Luis Milla.  Dirinya berharap timnya lebih tajam dalam pertandingan selanjutnya.

Gol sematawayang timnas U-22 dilesatkan melalui sundulan striker Marinus Mariyanto di menit ke-21. Marinus mendapat umpan ciamik dari Septian David Maulana dari sisi kiri pertahanan lawan. Bola ditendang Septian ke tengah pertahanan Timor Leste. Marinus datang tanpa pengawalan langsung menyundul bola ke dalam gawang yang kosong.

Pertandingan Timnas U-22 dengan Timor Leste berakhir dengan ricuh. Bek Timor Leste Filipe Oliveira diganjar kartu merah, karena memendang Evan Dimas yang tengah terjatuh. Anehnya, wasit pemimpin perlombaan juga memberikan kartu kuning kepada Evan. Akibat koleksi dua kartu kuning oleh Evan, dipastikan tak bisa tampil menghadapi tim tangguh Vietnam.

Meski ada sedikit ketegangan dari dua kubu, Luis Milla tidak memprotes kepemimpinan wasit. Menurutnya, sang wasit telah memimpin pertandingan dengan cukup bagus. “Kepemimpinan wasit selama pertandingan cukup bagus, meski ada perkelahian itu normal saja. Kedua tim memainkan tensi tinggi dan itu cukup penting bagi kedua tim,” jelas Milla.

Berikutnya, timnas U-22 Indonesia yang berada di grup B, akan menghadapi tim kuat Vietnam sebagai pemimpin klasemen sementara, pada 22 Agustus di stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang Malaysia, pukul 19.45 WIB. Timnas Indonesia U-22 berada klasemen kedua, dengan poin 7, dibawah Vietnam.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Olimpik

Pemerintah RI mengakui belum merampungkan pengiriman bonus kepada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Akibat dana yang masih menjadi penyebab...

Olimpik

Di Final SEA Games 2017, Cabang Sepeda Sport menyumbangkan 11 medali. Kuala Lumpur,isports.id- Di hari terakhir SEA Games 2017, kontingen atlet Indonesia dari cabang...

Olimpik

Ibrahim Zarman atlet taekwondo Indonesia ini berhasil sumbangkan medali emas di SEA Games 2017. Medali emas juga berhasil disumbangkan oleh Deni di cabang angkat...

Sepak Bola

Melalui kinerja tim yang solid di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan tekanan ke jantung pertahanan Myanmar di menit ke-54. Tak lama kemudian hujan gol...