Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Steven Adams Dipastikan Bakal Absen Membela Memphis Grizzlies

Steven Adams
Steven Adams

Last updated on 21 November, 2023

iSports.id – Kabar yang kurang baik bagi tim Memphi Grizzlies, pemain andalan mereka Steven Adams bakal mangkir lebih dari sebulan, karena mengalami cidera Posterior Cruciate Ligament (PCL) pada lutut kanannya.

Cidera ini, akan punya pengaruh pada performanya dengan Grizzlies yang akan turun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Adams sebetulnya tidak bermain saat Grizzlies dibantai Sacramento Kings, pada hari Selasa, 24 Januari 2023, Waktu Indonesia Barat.

Tetapi waktu itu, team masih mengatakan jika dianya hanya mengalami ngilu lutut.

Sesudah melakukan pengecekan selanjutnya, pada akhirnya di hari Rabu, 25 Januari 2023, team umumkan jika pemain 29 tahun itu alami cidera PCL.

Dari laporan Jason Owens, Adams akan mangkir selama tiga sampai lima minggu untuk ke depannya.

Jelas ini akan menjadi kerugian bagi tim Memphis Grizzlies yang akan bertanding melawan Pacers pada hari Senin, 30 Januari 2023.

Baca juga: Boston Celtics Comeback Atas Golden State Warriors Di NBA

Steven Adams memiliki peran penting untuk Memphis Grizzlies

Adams berperanan besar dalam keberhasilan Grizzlies musim ini. Mereka dapat bersaing, dan ada di posisi ke-2 klasemen bagian Barat dengan rekor laga 31-16.

Namun pada tiga pertandingan terakhir, Grizzlies alami pengurangan. Terhitung kekalahannya dengan Sacramento Kings, yang menjadi performa Grizzlies tanpa Adams, semenjak cidera PCL.

Adams sampai ini, telah cetak rata-rata 8,6 point, 11,5 rebound, 2,3 asist, dan 1,1 block dalam 42 laga sebagai starter.

Mangkirnya Adams akan punya pengaruh besar pada perform Grizzlies. Mereka memang punyai Jaren Jackson Jr., yang sanggup mencetak 16,2 point, 6,6 rebound, dan 3,3 block.

Tetapi pekerjaan Jackson ialah seorang penyerang, kebalikannya Adams konsentrasi dalam pertahanan.

Menggerakkan Jackson untuk isi status Adams, sama dengan kurangi produktifitas point Grizzlies.

Tetapi mereka tidak punyai alternatif lain. Karena tidak satu juga pemain di Grizzlies yang catatan rebound per kompetisinya dekati Adams.

Dalam kata lain, Grizzlies akan mainkan taktik small-ball sepanjang Adams mangkir.

Mereka punyai Brandon Clarke dan Santi Aldama, yang hendak berganti-gantian dengan Jaren Jackson Jr. menambal lubang yang ditinggal Adams.

Sementara dari segi gempuran, sudah pasti beban Ja Morant untuk cetak point lebih berat dari awal sebelumnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

NBA

iSports.id – Ja Morant tampil impresif bersama Memphis Grizzlies, setelah menjalani absen cukup panjang dalam NBA selama 25 pertandingan. Kini Ja Morant akhirnya kembali...

NBA

iSports.id – Kabar terbaru mengenai hasil pertandingan Los Angeles Lakers vs Houston Rockets, tim Lakers berhasil memenangkan pertandingan. Los Angeles Lakers mengalahkan Houston Rockets...

Basket

iSports.id – Tampil dengan skuad intinya dan melawan tim kuat, Denver Nuggets sikat Dallas Mavericks dengan kemenangan yang menyakinkan. Nikola Jokic, sang bintang berbakat...

Basket

Isports.id – Kabar membanggakan datang dari dunia Bola Basket Indonesia kala salah satu pemainnya yakni Marques Bolden akan bermain dalam NBA. Kompetisi reguler tertinggi...