iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Jermaine Jenas Tentang VAR: Sebuah Langkah ke Arah yang Salah

iSports.id – Jermaine Jenas menegaskan bahwa penalti yang diberikan kepada Manchester City dengan bantuan VAR adalah sebuah langkah ke arah yang salah untuk dunia sepak bola. Mantan gelandang Tottenham itu kecewa atas keputusan yang diambil wasit setelah tangan Danny Rose mengenai bola yang ditembakkan Raheem Sterling.

Wasit Bjorn Kuipers tidak menunjuk titik putih sampai dia diberi tahu oleh VAR bahwa keputusannya harus ditinjau. Dan akhirnya dia menghadiahkan tendangan penalti kepada City setelah meninjau monitor VAR di pinggir lapangan. Setelah memeriksa monitor, Kuipers kemudian memberikan kartu kuning ke bek sayap Inggris, Rose, atas pelanggaran tersebut.

Setelah dikonfirmasi, Sergio Aguero melangkah untuk mengeksekusi tendangan penalti untuk City. Akan tetapi usahanya masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris.

Hugo Lloris Berhasil Menepis Penalti Sergio Aguero

Keputusan pemberian penalti tersebut membagi pendapat di antara para pemerhati sepak bola. Banyak yang berpendapat itu bukan sebuah kesalahan yang jelas. Jenas bersikeras bahwa insiden itu menciptakan ‘waktu yang mengkhawatirkan’ di permainan malam itu.

“Ini momen yang sangat besar, sungguh. Saya pikir fakta bahwa dia (wasit) akan melihatnya sendiri saja sudah mengkhawatirkan, “kata Jenas saat mengomentari pertandingan tersebut. “Jika Anda PSG, apakah Anda akan mengatakan bahwa itu berbeda dengan apa yang dilakukan Kimpembe?”

Dalam pertandingan PSG kontra MU, bola yang dihalau Kimpembe mengenai tangan kanannya di dalam kotak penalti. Dan melalui VAR, PSG gagal lolos ke babak berikutnya.

“Ini tanda-tanda yang sangat mengkhawatirkan untuk sepak bola, menurut saya, tanda-tanda yang sangat mengkhawatirkan. Saya tahu aturannya adalah seperti apa adanya. Saya merasa seperti itu adalah langkah ke arah yang salah sejauh yang saya ketahui.”

Pendapat Sama

Dan mantan striker Spurs, Les Ferdinand menegaskan siapa pun yang tahu sepak bola tahu bahwa itu bukan lah penalti.

“Saya mengerti aturannya mengharuskan VAR harus dilibatkan dalam permainan [sepak bola]. Saat Anda membuat keputusan ini, siapa pun yang tahu sepak bola tahu itu bukan lah penalti,” kata Ferdinand.

Tangan Danny Rose (Kanan) Mengenai Bola Tembakan Raheem Sterling

“Dia turun ke tanah untuk melakukan tekel. Di mana Anda ingin lengannya berada? Jika Anda meletakkan lengan Anda di sisi dalam situasi itu, kedua lengan, Anda akan mematahkan leher Anda sebagai pemain bertahan. Anda membutuhkan tangan Anda sebagai keseimbangan.”

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Carabao Cup : Manchester City pertahankan gelar

Muhammad Rifqi

Posisi Niko Kovac Masih Tidak Aman

Muhammad Rifqi

Barcelona Siap Jual Coutinho

Khairul Ardhi

Leave a Comment