iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Arsenal Kembali ke Empat Besar

ARSENAL AKHIRNYA KEMBALI MASUK ZONA EMPAT BESAR MENYUSUL KEMENANGAN TANDANG ATAS TUAN RUMAH WATFORD

iSports.id – Berlaga di stadion Vicarage Road Arsenal bermain dengan disiplin yang tinggi dan jarak antar lini yang rapat. Selaku tuan rumah, Watford tidak mau tinggal diam, mereka langsung menggebrak di menit menit awal pertandingan. Peluang berawal dari pergerakan Will Hughes di Third Zone Arsenal, namun sayang usahanya masih belum membuahkan gol.

10 menit laga berjalan, Watford seakan mendapat kesialan dalam laga ini, kiper dan kapten mereka, Ben Foster melakukan blunder konyol. Berawal ketika ia mengontrol bola dan bermaksud melepaskan umpan jauh, ternyata bola bisa diblok oleh Aubameyang dan berbalik arah masuk ke gawang Watford, skor pun berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Kesalahan Ben Foster dimanfaatkan oleh Aubameyang

Kesialan Watford ini tidak berhenti disitu saja. Satu menit berselang, The Hornets (julukan Watford) harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah yang didapatkan Troy Deeney. Penyerang andalan Watford ini diganjar kartu merah oleh wasit akibat melakukan sikutan yang berbahaya kepada Lucas Toreirra.

Berlanjut kebabak kedua, Watford seolah pantang kalah walau hanya bermain dengan 10 orang. Alhasil mereka bisa menekan balik Arsenal dengan memanfaatkan lebar lapangan. Beberapa peluang sempat mereka dapatkan, walau akhirnya masih bisa diblokade oleh pertahanan Arsenal yang solid. The Gunners melakukan pergantian taktikal dengan memasukan Mesut Ozil dan Matteo Guendozi, alhasil mereka pun juga bisa balik menekan taun rumah.

Troy Deneey yang mendapat kartu merah

Watford hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 62, andai tendangan Adam Masina tidak membentur tiang gawang Bernd Leno.  Setelahnya tukar menukar peluang terus terjadi, peluang bersih terakhir Watford didapat oleh Andre Gray, namun sayang tendangannya masih bisa diblok oleh Ainsley Maitland Niles. Hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah untuk kemenangan the Gunners.

baca juga : Sejarah berdarah Escobar

CLEAN SHEET POSITIF BAGI ARSENAL

Ada hal yang disambut poisitif oleh manajer Arsenal, Unai Emer pada kemenangan atas Watford. Selain mampu membawa tiga poin dan bertengger di zona liga champions, squad Meriam London juga menorehkan hasil positif lainnya. Hasil itu adalah mereka tidak kebobolan alias clean sheet pada pertandingan tersebut.

Shkodran Mustafi yang mampu menggalang pertahanan Arsenal Cleansheet ketika melawan Watford

Atas hasil ini Emery mengapresiasi para pemainnya yang mampu memperthanakn gawanganya dari kejebolan. Menurut manajer asal Spanyol ini dengan clean sheet akan menambah kepercayaan diri bagi seluruh pemain.

“Tidak kebobolan sangat penting. ini akan memberikan kami kepercayaan diri” –Unai Emery

Disaat yang bersamaan Emery juga menyayangkan timnya yang tidak bisa mencetak gol kedua. “Kami kompetitif hari ini. Namun, dalam situasi kami dapat mengontrol pertandingan dengan lebih baik, kami tidak membuatnya mudah untuk mencetak gol kedua,” ucap Emery kepada BBC.

Susunan Pemain

Watford (3-5-2)

Manajer : Javi Garcia

Ben Foster, Daryl Janmaat, Craig Caathart, Christian Kabasele, Kiko Femenia (Isaac Success), Adam Masina (Ken Sema), Will Hughes, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucore, Andre Gray, Troy Deeney

Arsenal (4-2-3-1)

Manajer : Unai Emery

Bernd Leno, Laurent Koscielny, Konstatntinos Mavropanos (Matteo Guendozi), Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Granit Xhaka, Lucas Torreira (Mesut Ozil), Alex Iwobi, Aaron Ramsey (Ainsley Maitland Niles), Henrikh Mkhitaryan, Pierre Emerick Aubameyang

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

baca juga : Bagian Kelam Sepak Bola : TPO Part I

Related posts

Ajax Tendang Real Madrid dari Chammpions

Muhammad Rifqi

Posisi Niko Kovac Masih Tidak Aman

Muhammad Rifqi

Istirahat Dulu, Liverpool

Khairul Ardhi

Leave a Comment