iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Liverpool Permalukan Bayern Muenchen

BAYERN MUENCHEN MENJADI KORBAN KE EMPAT COMEBACK PADA LIGA CHAMPIONS MUSIM INI. SECARA MENGENASKAN DIE ROTEN HARUS TAKLUK DI KANDANG SENDIRI DENGAN SKOR 1-3

iSports.id – Laga yang dihelat di Allianz Arena ini tidak langsung masuk ke dalam tempo tinggi sejak awal. Pelatih FC Hollywood, Niko Kovac, sepertinya ingin menurunkan tempo permainan dan menguasai penguasaan bola. Taktik ini mampu meredam permainan agresif anak asuh Jurgen Klopp hingga pertengahan babak pertama.

Niko Kovac dan Jurgen Klopp yang beradu strategi

Namun penguasaanh bola serta penurunan tempo yang dilakukan Die Roten tidak disertai dengan adanya serangan-serangan yang menekan pertahanan Liverpool. Alhasil The Reds mampu membangun serangan dari lini belakang ke lini tengah.

Terbukti pada menit ke-26 Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool memanfaatkan umpan panjang Virgil Van Dijk. Penyerang asal Senegal ini dengan cantik mengelabui kiper Manuel Neuer serta Rafinha sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang yang kosong, 0-1 untuk The Reds.

Sadio Mane yang mampu mengelabui Manuel Neuer

Tersengat oleh gol Mane, para pemain tengah Bayern menaikan intensitas kombinasi passing. Hasilnya pada menit ke-38, berawal dari pelanggaran kepada James Rodriguez, umpan panjang diberikan kepada Sergei Gnabry yang mampu lolos dari Andy Robertson.

Mantan pemain Arsenal ini kemudian memberikan umpan tarik kepada Robert Lewadownski. Joel Matip mencoba menghalau bola itu, namun alih-alih terbuang malah terceplos ke gawang sendiri. Kedudukan menjadi 1-1.

Skor imbang ini bertahan hingga babak pertama selesai. Bayern yang memang sedari awal mengincar penguasaan bola mencatatkan 63 persen penguasaan bola dan hanya 2 shoot on goal. Liverpool lebih efektif dengan hanya 37 persen, tapi mampu mencatatkan shoot on goal yang sama.

Joel Matip yang melakukan gol bunuh diri

Memasuki babak kedua, anak asuh Jurgen Klop langsung memberi ancaman pada menit ke-49. Umpan terobosan cantik Sadio Mane diteruskan oleh Mohamed Salah dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu dibendung manuel Neuer. Petaka untuk Muenchen dimulai di menit ke -78.

James Milner yang mengambil tendangan sudut mampu mengirimkan umpan silang melengkung yang disambut sundulan keras oleh Virgil van Dijk, setelah menang duel udara melawan Hummels dan Javi Martinez. Bola tandukan oleh bek asal Belanda ini menembus sisi kiri bawah gawang Neuer, 1-2 untuk Liverpool.

Virgil van Dijk yang bermain gemilang dan mampu menyumbangkan gol

Bayern mencoba merubah taktik dangan memasukan Leon Goretzka dan Renato Sanchez. Namun Klopp lebih cerdik. Memanfaatkan berkurangnya pemain tengah Die Roten, para pemain Liverpool berfokus kepada pressing lini tengah. Para pemain tengah FC Holywood yang dikomandoi Thiago Alcantara kewalahan dalam laga ini.

Luapan ekspresi Klopp yang terus menginstruksikan anak asuhnya bermain disiplin sepanjang laga

Niko Kovac betul-betul diberi pelajaran oleh Jurgen Klop. Gol kedua Sadio Mane memastikan kemenangan The Reds pada laga ini. Umpan lambung Salah pada menit 84 dikonversi oleh Mane menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir Muenchen tidak mampu memberikan perlawanan berarti lagi. Hal ini begitu memukul skuat Bavaria. Pasalnya pada laga pertama di Anfield mereka bisa menahan skor imbang 0-0.

baca juga : malaikat firenze

DRAWING BABAK 8 BESAR

Selesai sudah babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19. Delapan tim sudah memastikan lolos. Inggris menempatkan wakil paling banyak dengan empat tim. Sedangkan Italia, Spanyol, Portugal, dan Belanda masing masing menempatkan satu wakil. Jerman dan Prancis harus gigit jari karena tidak ada satupun wakilnya yang lolos ke perempat final.

Babak 16 besar Liga Champions 2018/19 diwarnai dengan berbagai laga seru. Terhitung terdapat empat comeback yang mengesankan. Antara lain adalah Manchester united yang menang 1-3 atas PSG, lalu Ajax yang menang 1-4 dikandang Real Madrid. Hasil babak 16 besar ini juga mengukir sejarah, di mana pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, tidak akan nada Bayern Muenchen dan Real Madrid di semifinal nanti.

Last Eight Champions League 2018/19

Undian perempat final dijadwalkan berlangsung di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3) pukul 18:00 WIB. Pada undian kali ini tidak akan ada perlindungan antarsesama negara. Jadi undian akan berlangsung secara acak. Leg pertama perempat final akan digelar pada 9 April 2019. Berikut tim yang lolos ke perempat final Liga Champion 2018/19:

  • Tottenham Hotspur (Inggris)
  • Ajax Amsterdam (Belanda)
  • Manchester United (Inggris)
  • Manchester City (Inggris)
  • FC Porto (Portugal)
  • Juventus (Italia)
  • Liverpool (Inggris)
  • Barcelona (Spanyol)

Susunan pemain

Bayern Muenchen (4-2-3-1)

Manajer : Niko Kovac

Manuel Neuer, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba, Rafinha, Javi Martinez (Leon Goretzka), Thiago Alcantara, Serge Gnabry, James Rodriguez (Renato Sanches), Franck Ribbery (Kingsley Coman), Robert Lewandowski

Liverpool (4-3-3)

Manajer : Jurgen Klopp

Alisson Becker, Trent A. Arnold, joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson (Fabinho), Georginio Wijnaldum, james Milner (Adam Lallana), Mohamed Salah, Sadio mane, Roberto Firmino (Divock Origi)

baca juga : Sejarah berdarah Escobar

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Kabar Transfer Terbaru Liga Dunia

Khairul Ardhi

Moise Kean Melawan Rasisme

Muhammad Rifqi

Everton Imbangi Liverpool

Muhammad Rifqi

Leave a Comment