Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Zarco: Saya Masih Mempelajari Motor Ini

“Saya masih mempelajari motor ini, jadi saya bekerja dengan perasaan dan cara yang lebih baik untuk memperbaiki motor” – Johann Zarco.

Ceko, isports.id Johann Zarco mengisahkan 70 lap selama tes MotoGP Brno pada hari Senin (7/8/2017), saat pembalap berkebangsaan Prancis itu berkonsentrasi untuk memperbaiki cara berkendara dengan Yamaha Tech 3.

Rookie kelas utama itu mendapatkan hasil mengecewakan pada hari Minggu saat ia melaju terlalu lambat ke masuk pit untuk mengganti motor, dan akhirnya finis di posisi 12.

Zarco sangat berterima kasih atas kesempatan untuk mengetahui apa yang jadi sumber kekecewaan dari sistemnya dengan kembali ke lintasan yang sama pada hari Senin, saat ia mengakhiri tes dengan posisi tercepat kelima, hanya selisih setengah detik dari Valentino Rossi dengan catatan waktu 1m 55.691s.

“Saya masih belajar menggunakan motor ini, jadi saya bekerja untuk menggunakan perasaan dan cara yang lebih baik untuk memperbaiki kinerja motor, dan juga tentang komentar saya kepada tim ini karena melakukan arah yang benar,” kata Johann Zarco seperti dikutip oleh Motorsport.com (9/8/2017)

“Saya pikir untuk balapan berikutnya, kami memiliki informasi bagus yang bisa bermanfaat, jadi ketika saya masuk ke settingan selama latihan bebas saya dapat dengan cepat merasakan dan memahami apa masalahnya, mengatakannya kepada tim, dan kemudian kami melaju lebih cepat dengan arah yang benar.

“Tes ini penting untuk mengetahui sumber masalah dan juga senang rasanya bisa mengendarai motor yang sama satu hari setelah balapan saat saya dikecewakan. Senang bisa menikmati banyak lap dan saya bahagia dengan catatan bagus untuk 70 lap di Brno,” tambahnya.

“Pada akhirnya perbaikan ini bisa menghasilkan sesuatu yang positif, (Maverick) Vinales terlihat seperti dua langkah atau lebih baik dari saya, tapi bagus untuk memiliki kesempatan belajar karena Anda bisa menambah feel untuk motor ini dan mengendalikan motor dengan lebih baik, saya pikir saya bisa mencapai tingkat yang luar biasa untuk selanjutnya.”

Dengan Red Bull Ring di Austria akan jadi lintasan berikutnya akhir pekan ini, Zarco menikmati kesempatan untuk melakukan debut MotoGP di Spielberg, sirkuit yang dia menangkan pada tahun 2016 di kelas Moto2, membawa kemenangan dengan keunggulan tiga detik.

“Saya perlu mempelajari banyak hal tentang lintasan di MotoGP, jadi saya perlu waktu untuk lebih baik. Saya menyukai lintasan tahun lalu bersama Moto2, itu sebabnya saya berharap bisa melakukan banyak hal positif dan juga hasilnya. Jorge Lorenzo tahun lalu berada di podium,” kata Zarco.

“Saya pikir jika Anda mengelola akselerasi ini dengan baik, dengan Yamaha memiliki keuntungan di tikungan, jadi jika Anda bisa bermain dengan sistem elektronik hingga suspensi, Anda memiliki laju yang unggul di tikungan dan setelah itu Anda bisa memenangkan balapan.

“Saya ingat tingkat kecepatan dengan Moto2, sedangkan kecepatan di kelas ini memberi Anda perasaan yang lebih baik dan lintasannya bisa jadi peluang untuk mengubah hasil.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Johann Zarco dari Pramac mengakui motor Ducati MotoGP 2022 masih sangat sulit dikendalikan, meski mencetak pole dan finish kedua di Grand Prix...

OtoSports

iSports.id –Kabar mengejutkan datang dari ajang MotoGP. Pebalap KTM, Johan Zarco mengambil keputusan untuk mengakhiri kontraknya lebih awal. Pemutusan kontrak ini sejatinya terlalu dini,...

MotoGP

Proses kepindahan Johann Zarco ke KTM untuk musim 2019 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya dirinya tidak menemukan masa depan di tim Yamaha Tech...

MotoGP

Johann Zarco kesal dengan ban depan yang bermasalah sehingga dia harus puas finis di posisi kedelapan Qatar, Isports.id- Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco,...