Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Desa Meranti Provinsi Gorontalo Adakan Turnamen Sepak Takraw

Sepak Takraw
Turnamen Sepak Takraw di Desa Meranti | foto: tribun gorontalo

iSports.id – Peringatan hari kemerdekaan Repubik Indonesia pada 17 Agustus tahun 2022 ini sudah kembali normal seperti tahun-tahun sebelum adanya pandemi. Euforia kemeriahan dan kegembiraan terpancar di berbagai daerah, salah satunya di Desa Meranti Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Pihak karang taruna di desa tersebut mengadakan turnamen sepak takraw untuk memeriahkan peringatan tahunan ini.

Hal tersebut senada dengan keterangan yang diberikan oleh Ketua Panitia turnamen sepak takraw Meranti Cup, Sofyan Ishak. Menurut keterangannya, turnamen ini sudah yang keempat kalinya berlangsung.

“Turnamen sepak takraw di Desa Meranti ini merupakan ajang perlombaan daerah yang sudah berlangsung 4 kali sejak sebelumnya.”

Baca juga: Kebun Raya Bogor Gelar Festival Tahunan Pencak Silat Untuk Pertama Kali

Pihak panitia membuka turnamen pertandingan takraw tersebut secara umum. Dengan kata lain, siapa pun yang memiliki keahlian dalam olahraga sepak takraw, bisa berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Sayangnya, justru peserta yang sudah menjadi atlet profesional tidak boleh ikut serta.

Turnamen Sepak Takraw di Kabupaten Bone Bolango Tidak Mengikutsertakan Profesional

“Pemain sepak takraw profesional sudah kami larang untuk ikut serta dalam turnamen ini,” ungkap Sofyan.

Sebelumnya, pertandingan di desa Meranti tersebut sudah berlangsung sejak Senin (8/8) lalu. Hingga saat ini, setiap tim yang mendaftarkan diri masih saling berebut poin untuk lolos dari babak penyisihan grup. Rencananya, gelaran final pertandingan akan berlangsung setelah 17 Agustus 2022 nanti. Sebab, ada acara lain yang harus terselenggara.

Setidaknya, terdapat delapan tim dari 4 desa di Kab Bone Bolango yang ikut berpartisipasi dalam turnamen Piala Meranti tersebut. Tim yang mendominasi berasal dari desa Meranti sendiri. Selain itu, ada tim dari desa Langge, Lonuo, dan dari desa Dunggala.

Di mata dunia internasional, Indonesia sendiri termasuk negara yang memiliki atlet hebat dalam bidang olahraga yang satu ini. Terbukti, dalam kejuaraan SEA Games 2022, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dan menyabet medali emas di kategori Ganda Putra.

Pertandingan tersebut berlangsung secara sengit, mengingat Indonesia dengan Malaysia sudah seperti musuh bebuyutan di ajang mana pun. Hoang Mai Gymnasium, Hanoi, Vietnam menjadi saksi kemenangan manis pada tanggal 19 Mei 2022 lalu.

Indonesia berhasil unggul di babak pertama. Namun, tersusul pada babak kedua dan akhirnya sukses menjadi juara setelah benar-benar mengalahkan Malaysia pada babak terakhir. Atlet yang mewakili Garuda Merah Putih adalah Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah Muliang serta Jelki Ladada.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, banyak perlombaan yang diselenggarakan di berbagai daerah untuk memeriahkan acara ulang tahun tersebut. Salah satunya adalah olahraga...

Olimpik

Tim sepak takraw Indonesia kalah 2-0 atas Malaysia, pada pertandingan yang digelar di Gor Ranau Jakabaring, Palembang, Selasa (21/8/2018). Tim pertama yang diisi oleh...

Olimpik

Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) menargetkan tim Merah Putih memperoleh dua medali emas di Asian Games 2018 dengan berkaca pada penampilan di SEA Games...