Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

F1 Memperhatikan Aturan Antrian Pitlane Setelah Investigasi Tim Haas

Grand Prix Azerbaijan

iSports.id – Pengawas Formula 1 di Grand Prix Azerbaijan telah merekomendasikan perubahan aturan antrian pitlane olahraga setelah penyelidikan ke tim Haas setelah kualifikasi.

Skuad milik Amerika dan pembalapnya Mick Schumacher dan Kevin Magnussen dipanggil untuk menemui petugas balapan pada Sabtu malam, kemungkinan ada pelanggaran aturan pitlane.

Disarankan bahwa ketika mereka masuk ke antrian mobil yang menunggu di ujung pitlane untuk memulai Q1, mereka melanggar peraturan yang mencegah pengemudi masuk.

Pasal 34.8 Peraturan Olahraga F1 menyatakan: “Setiap mobil yang dikemudikan ke ujung pit lane sebelum memulai atau memulai kembali sesi latihan harus membentuk garis di jalur cepat dan meninggalkan dalam urutan yang mereka inginkan sampai di sana kecuali mobil lain tertunda.

Magnussen dan Schumacher muncul setelah antrian panjang terbentuk di pit dan menempatkan diri mereka di tengah kerumunan dari menunggu semua orang lewat.

Namun, setelah memeriksa rekaman video dari apa yang terjadi, petugas memutuskan bahwa tidak ada tindakan lebih lanjut yang harus diambil, karena Haas telah berada dalam posisi yang sulit.

Dengan mobil yang mengantri sangat awal di ujung pitlane untuk mempersiapkan awal Q1, Haas mendapati dirinya tidak dapat meninggalkan garasinya dan tahu persis di mana ia harus berbaris dalam urutan.

Pengawas mengatakan bahwa mereka menerima posisi garasi pit untuk tim membuat tidak mungkin dalam keadaan baik mobil tim untuk berbaris di jalur cepat, mengingat jumlah mobil yang sudah ada di sana.

“Tercatat bahwa kedua mobil berangkat dengan cara yang aman, dan selanjutnya akan sangat sulit, jika bukan tidak mungkin, bagi tim untuk menentukan urutan mobil mana yang harus berangkat, meninggalkan satu-satunya pilihan sebagai memulai di belakang semua mobil lain,” sambung pengawas Grandprix.

“Ini secara efektif berarti bahwa tim yang mengalokasikan pit di pintu keluar pit lane akan selalu harus keluar paling akhir kecuali mereka memilih untuk meninggalkan garasi mereka lebih awal,” ujarnya.

Sebagai tanggapan, para steward telah merekomendasikan agar peraturan dilihat untuk mencoba membantu memperbaiki keadaan, terutama karena ini bukan pertama kalinya tim di ujung pitlane terjebak dalam situasi seperti itu.

Kembali di Grand Prix Meksiko 2021, Williams juga mendapati dirinya dipanggil dalam situasi yang sama, dan sekali lagi tidak ada tindakan yang diambil.

Soal aturan pitlane, karena itu kemungkinan akan diangkat pada pertemuan berikutnya antara manajer olahraga dan FIA yang membahas masalah potensi penyesuaian peraturan sebelum mereka pergi ke Komisi Formula 1.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

F1

iSports.id – Tim Formula 1 akan diberikan banyak ruang untuk mengatasi masalah keandalan mesin ditahun ini, menyusul perubahan aturan yang disetujui oleh FIA pada...

F1

iSports.id – Pembalap junior Red Bull Jehan Daruvala melakukan debut tes F1 dengan McLaren minggu ini di Silverstone. Pembalap berusia 23 tahun, yang saat...

F1

Isports.id – Juara dunia F1 musim 2021, Max Verstappen resmi memperpanjang kontraknya di Red Bull Racing. Pembalap asal Belanda tersebut akan berada di tim...

F1

Isports.id – Olahraga yang paling banyak diikuti di Belanda adalah untuk saat ini yakni Sepak Bola. Belanda adalah pelopor ‘Football’ di bawah kepemimpinan Johan...