Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Hasil Piala Dunia 2022: Portugal Menang atas Uruguay dengan Skor 2-0

iSports.id – Timnas Portugal kembali mengamankan kemenangan penting dengan skor 2-0 atas Uruguay di Piala Dunia FIFA 2022 pada Senin, 28 November 2022.

Pada laga sebelumnya, Portugal menang 3-2 atas Ghana. Gol pertama dari pertandingan itu dicetak setelah 63 menit karena kedua tim harus bermain tempo lambat.

Fernando Santos dan anak asuhnya sangat ingin menutup semuanya dengan kemenangan dan lolos ke babak berikutnya.

Sedangkan timnas Uruguay di laga awal harus bermain imbang tanpa gol melawan Korea Selatan di mana mereka harus menyesali peluang yang hilang.

Darwin Nunez dan Luis Suarez kesulitan mencetak gol di depan gawang dan membuatnya harus kehilangan 3 poin dalam pertandingan tersebut.

Jalannya Laga Pertandingan Portugal vs Uruguay

Portugal memulai pertandingan dengan baik dan mendominasi penguasaan bola di babak pertama.

Mereka mempertahankan penguasaan bola sampai 60% dan berusaha mencegah ancaman yang bisa ditimbulkan oleh penyerang cepat Uruguay jika dibiarkan bebas.

Mereka menciptakan beberapa peluang bagus di babak pertama tetapi gagal mencapai target meski berhasil melesakkan delapan tembakan.

Uruguay, sebaliknya, melepaskan empat tembakan yang salah satunya tepat sasaran, walau tidak berhasil mencetak gol.

Rodrigo melakukan sprint ke area lawan melewati dua pemain bertahan sebelum akhirnya melepaskan tembakannya tepat ke arah kiper.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Australia Gilas Tunisia

Uruguay menghadapi masalah, karena Nuno Mendes harus ditarik keluar setelah mengalami cedera sebelum turun minum. Kedua tim memasuki jeda dengan kedudukan masih imbang 0-0.

Portugal membuka abak kedua dengan permainan agresif, saat mereka berusaha memanfaatkan kepercayaan diri yang mereka bangun di babak pertama.

Di menit ke 9, Portugal berhasil unggul lewat sepakan Raphael Guerreiro dari assist Bruno Fernandes.

Uruguay kemudian melakukan beberapa perubahan saat mereka mencoba mengadopsi pendekatan ofensif untuk kembali mendominasi permainan.

Kedua tim bermain secara imbang di babak kedua, kedua tim berhasil menciptakan peluang yang cukup membahayakan.

Memasuki menit akhir, Bruno Fernandes berhasil mencetak gol untuk menjadikan Portugal unggul dengan skor 2-0 setelah 93 menit jalannya pertandingan.

Portugal berhasil mempertahankan kedudukan untuk mengamankan 3 poin.

Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...

Berita Olahraga

Isports.id – Misteri penghuni nahkoda Timnas Portugal telah terjawab oleh pernyataan resmi Federasi sepak bola Portugal (FPF) pada Selasa (11/1/2023). Adapun sosok tersebut adalah...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang menyenangkan menerpa timnas Kamerun usai tersisih dari Piala Dunia 2022. Kiper andalan berusia 26 tahun bernama Andre Onana memutuskan untuk...

Sepak Bola

Isports.id – Usai gagal meraih Tropi Piala Dunia untuk kedua kalinya, kini mereka harus kehilangan bomber tajam karena pensiun. Ia adalah Karim Benzema yang...