Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Islam Makhachev Berhasil Kalahkan Charles Oliveira dengan Teknik Triangle choke

Islam Makhachev Versus Charles Oliveira

iSports.id – Islam Makhachev akhirnya membuktikan bahwa dia adalah petarung yang terbaik sebagai juara kelas ringan di dunia.

Dalam kesempatan pertamanya untuk merebut juara, Makhachev sangat dominan di setiap aspek permainan setelah ia mendaratkan knockdown melawan Charles Oliveira sebelum menyelesaikan dengan teknik arm-triangle choke.

Islam berhasil menyelesaikan acara utama UFC 280 dengan cara yang terbilang mengesankan.

Pukulan dari Oliveira terjadi pada menit ke 3:16 di ronde 2 saat Makhachev memulai selebrasinya dengan pelukan hangat dari pelatihnya dan rekan setimnya yang lama Khabib Nurmagomedov.

“Saya berlatih sangat keras untuk momen ini,” kata Makhachev.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya selalu berpikir ini tidak akan menjadi pertarungan yang mudah. Dia selalu mendorong dengan tekniknya sendiri tetapi saya tahu dia akan berhati-hati dengan keterampilan gulat saya. Saya mengatakan ini adalah tujuan saya dan Allah memberi saya kemenangan,” sambungnya.

Makhachev juga menambahkan sabuk ini untuk pelatih saya untuk Abdulmanap Nurmagomedov. Dia mengatakan berlatih keras adalah kunci untuk kemenangan saya pada hari ini.

Itu adalah penampilan yang menakjubkan dari Makhachev, yang tidak menunjukkan rasa takut terlibat dengan Oliveira baik di atas maupun di bawah sepanjang pertarungan.

Pertukaran pertama untuk membuka pertarungan melihat Makhachev menangkap Oliveira dengan tangan kiri yang kaku sebelum pemain Brasil itu benar-benar menangkap dan membuat pertarungan jatuh ke tanah.

Oliveira dengan cepat menyerang dengan submision dari punggungnya sementara Makhachev tercekik dengan kontrolnya di atas, tetapi Makhachev berhasil lolos dari cekikan Oliveira.

Makhachev kini berhati-hati untuk tetap dekat dengan Oliveira untuk menghindari serangan tendangan kaki yang selalu aktif dari spesialis jiu-jitsu itu.

Saat dia melihat untuk memutar pinggulnya untuk mencari armbar atau choke segitiga. Oliveira tidak dapat menemukan celah sementara Makhachev terus menghukumnya di bawah.

Ketika pertarungan kembali berjalan, Makhachev dengan cepat menutup jarak, meskipun dia terlihat sangat nyaman melakukan pertukaran serangan dengan Oliveira.

Dalam upaya untuk mengubah nasibnya, Oliveira justru malah jatuh ke bawah ketika serangan pukulan keras telak dari Makhachev mengenai wajahnya.

Pada saat itulah, kesempatan emas bagi Makhachev dengan mengeluarkan teknik triangle choke yang membuat Charles Oliveira tidak berdaya.

Kemenangan pun berhasil dimenangkan oleh Islam Makhachev pada ronde kedua.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MMA

iSports.id – Kahabib Nurmagomedov, mantan petarung MMA legendaris asal Dagestan, Rusia, secara resmi mundur dari kursi kepelatihannya. Dengan ini, ia sudah tidak terlibat lagi...

MMA

iSports.id – Yamato Nishikawa dan Randy Costa adalah petarung terbaru yang dikeluarkan dari daftar UFC, menurut petinggi UFC yang mengkonfirmasi berita tersebut kepada MMA Fighting...

MMA

iSports.id – Islam Makhachev tidak menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan juara kelas bulu UFC dengan Alexander Volkanovski saat ini. Saat ia bersiap hanya untuk...

MMA

iSports.id – Jeka Saragih yang merupakan petarung dari Indonesia siap menjajal kemampuan fighter asal Korea Selatan, Ki Won Bin, di UFC 280. Jeka Saragih...