Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Lewis Hamilton akan Start dari Belakang Grid Monza Setelah Pergantian Mesin F1

Lewis Hamilton

iSports.id – Lewis Hamilton ditetapkan untuk mundur dari grid start di Grand Prix Italia Formula 1 sebagai akibat dari penalti perubahan mesin.

Mercedes telah memilih untuk memasangkan power unit keempat ke mobil Hamilton untuk balapan Monza sebagai konsekuensi dari kerusakan yang dialami mesin ketiganya saat berbenturan dengan Fernando Alonso pada lap pembuka di Spa-Francorchamps.

Unit daya itu, yang mengalami benturan 45G pada kecelakaan putaran pertama dan kehilangan cairan pada lap pembukaan, kemudian diterbangkan kembali ke pabrik Brixworth Mercedes untuk evaluasi guna mengetahui apakah unit itu dapat digunakan kembali.

Prognosis awal tidak positif dan Mercedes tidak merasa nyaman dalam menambahkan unit daya itu kembali ke kumpulan balapan Hamilton.

Itu telah mendorong panggilan untuk menyesuaikan unit daya keempat ke mobil Hamilton untuk akhir pekan ini, yang akan memicu start di belakang grid.

Pembalap F1 dibatasi pada tiga komponen unit daya utama untuk perjalanan tahun 2022, dan Hamilton tampak berada dalam posisi yang nyaman dengan penggunaannya sebelum insiden di Spa.

Tetapi kehilangan unit daya itu membuat Mercedes tidak memiliki pilihan untuk melakukan perubahan dan Monza setidaknya menawarkan beberapa peluang menyalip yang baik yang memungkinkan Hamilton melakukan pemulihan yang layak.

Dapat dipahami bahwa tim masih mengevaluasi apa yang dapat dilakukan dengan unit daya ketiga untuk melihat apakah ada komponen yang dapat diselamatkan.

Jika upaya tersebut berhasil maka beberapa elemen dapat digunakan untuk running pada Jumat, yang akan membantu membatasi jarak tempuh untuk unit daya spek balap Hamilton yang tersisa.

Hamilton tidak akan sendirian dalam mengambil mesin baru untuk akhir pekan GP Italia, dengan itu sudah dikonfirmasi bahwa Valtteri Bottas juga mengambil grid hit.

Masih ada kemungkinan Red Bull bisa memilih untuk menggunakan akhir pekan ini untuk memindahkan Sergio Perez ke unit tenaga keempatnya dengan Meksiko perlu menjalankan mesin ekstra di beberapa titik.

Grand Prix Singapura dan Jepang yang akan datang bukanlah tempat yang ideal untuk mengambil penalti grid, karena kesulitan dalam menyalip.

Dan dengan Red Bull yang begitu cepat di garis lurus, Monza akan memberi Perez peluang terbaik untuk menyerang balik melalui lapangan jika dia memulai dari belakang.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

F1

iSports.id – BMW mengatakan tidak tertarik memasuki Formula 1 saat ini, meskipun kedatangan pabrikan baru-baru ini, alih-alih berfokus pada program LMDh-nya. Menyusul finalisasi peraturan...

F1

iSports.id – Ferrari perlu jawaban mengapa Red Bull tampaknya unggul dalam pertarungan Formula 1 mereka tahun ini, terutama dengan kecepatannya yang baik dalam balapan....

OtoSports

iSports.id – FIA telah menjelaskan mengapa Lewis Hamilton tidak dihukum karena bentrokan putaran pembuka yang mengecewakan Fernando Alonso di Grand Prix Formula 1 Belgia....

F1

iSports.id – Tim Formula 1 akan diberikan banyak ruang untuk mengatasi masalah keandalan mesin ditahun ini, menyusul perubahan aturan yang disetujui oleh FIA pada...