Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Menpora Harapkan Pembenahan Dari PBSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) untuk mematangkan persiapan jelang Asian Games 2018. Hal ini dikatakan usai menerima rombongan pejabat PBSI, pada hari Senin (05/06) lalu.

Jakarta, isports.id – Dalam rapat yang berlangsung lebih dari sekita 90 menit tersebut, kedua pihak mengevaluasi penampilan Indonesia di Piala Sudirman 2017. PBSI diminta berbenah karena untuk pertama kali dalam sejarah, tim Indonesia tak lolos babak penyisihan grup.

“Tidak bisa dimungkiri bahwa bulu tangkis menjadi salah satu lumbung besar prestasi olahraga Indonesia. Tradisi kemenangan demi kemenangan sangat dinantikan, diimpikan, dan diharapkan seluruh publik pecinta bulu tangkis di tanah air. Kekalahan tim kebanggaan Indonesia di Piala Sudirman yang lalu menjadi perhatian serius untuk secepatnya semua pihak khususnya PBSI berbenah diri,” ujar Imam dalam rilis resmi Kemenpora.

“PBSI harus punya roadmap menuju Asian Games, juga strategi dimatangkan kembali, fisik atlet ditingkatkan terus, dan bagaimana menghadirkan motivator yang menunjang atlet dalam menghadapi tekanan psikologis pertandingan yang luar biasa.”

Dalam pertemuan tersebut, PBSI diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto dan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi, Susy Susanti.

Achmad Budiharto menerangkan alasan pencapaian minus Indonesia di ajang ini yang tak lepas dari mepetnya persiapan pemain.

Selain Piala Sudirman, sejumlah atlet andalan harus mengikuti sederet turnamen yang diperlukan untuk memperbaiki posisi mereka di peringkat BWF. Pekan depan, Indonesia akan jadi tuan rumah turnamen level Superseries Premier, Indonesia Open di Senayan.

Sekretaris Jenderal PBSI ini menambahkan, hasil pertemuan dijadikan evaluasi dan introspeksi untuk ajang lain sebelum Asian Games.

Atas nama PBSI menyampaikan permohonan maaf bahwa hasil Piala Sudirman sangat jauh dari harapan. Rapat hari ini menjadi evaluasi dan upaya bersama untuk introspeksi dan mempersiapkan lebih baik untuk event-event besar selanjutnya, Kejuaraan Dunia, SEA Games, dan Asian Games,” imbuh Budi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Mengawali tahun 2023, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memanggil sejumlah pelatih dan atlet baru. Pemanggilan ini dikhususkan kepada mereka untuk mengikuti pemusatan...

Badminton

iSports.id – Carolina Marin dengan nama lengkap Carolina Maria Marin Martin merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol yang pernah sukses merebut medali...

Badminton

iSports.id – Liu Yu Chen adalah pemain bulu tangkis asal China yang bermain untuk sektor ganda putra dengan berpasangan Ou Xuanyi. Liu Yu Che...

Badminton

iSports.id – Daniel Marthin merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia yang lahir pada 31 Juli 2001 yang bermain untuk sektor ganda putra bersama Leo...