Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Miami Grand Prix Bersiap Menghadapi Bahayanya Alam Florida

Miami Grand Prix

iSports.id – Miami International Autodrome, rumah dari Grand Prix Formula 1 yang baru di Pantai Timur Amerika, telah mengambil tindakan pencegahan terhadap bahaya alam yang dapat ditimbulkan oleh Florida Selatan.

Karena lokasinya di Hard Rock Stadium di Miami Gardens, berdekatan dengan bibir pantai dan lingkungan alam terbuka.

Oleh karena itu, penyelenggara grand prix mengambil langkah untuk antisipasi bahayanya alam sekitar, jelang balapan Formula 1 pada tanggal 9 Mei 2022.

Dari sisi penggunaan stadion tribun terus dilakukan pembenahan dan serta mempersiapkan keamanan guna ajang balapan terbesar di dunia tersebut yakni F1 berjalan dengan sangat baik.

Sementara Miami Open berakhir pada 3 April kemarin, memungkinkan kru Apex untuk mendapatkan kembali akses penuh ke seluruh trek F1 mereka lagi, dampak lain yang tidak akan hilang adalah dari alam.

Sirkuit Miami Grand Prix

Pemilik tempat, raja real estat dan bos Miami Dolphins NFL Stephen Ross, memantau langsung tentang bagaimana stadion tribun dan fasilitasnya disana jelang balapan F1.

“Pemiliknya, Tuan Ross, menyukai tanaman hijau dan dia menyukai lanskapnya,” kata direktur proyek Apex, Sam Worthy.

Stadion itu sendiri membuat upaya yang sangat terkonsentrasi untuk memiliki tanaman hijau sebanyak mungkin, terutama jika menyangkut pohon-pohon tua.

“Jadi semua pohon yang menjorok jalur kami secara alami, kami telah mencoba untuk mempertahankan sebanyak mungkin cabang dan mempertahankan tutupan daun di atasnya guna untuk mencegah hempasan angin yang kuat dari sisi pantai,” tambahnya.

“Itu pasti terlihat sangat bagus, tidak banyak sirkuit yang memiliki hal seperti ini, dan kami telah mendiskusikannya dengan FIA, yang telah berada di sini dalam tiga lintasan yang terpisah. Mereka juga senang melihatnya,” ujar Sam.

Salah satu tantangannya adalah secara fisik menyesuaikan pagar puing di sekitar mereka, dan pada saat yang sama memiliki prosedur untuk memastikan tidak ada cabang yang lepas yang bisa jatuh ketika balapan dimulai.

“Kami berharap, sebelum event nanti dimulai, persiapan keamanan dan antisipasi ancaman dari alam bisa dicegah dengan sebaik mungkin, guna event tahunan ini berjalan dengan lancar,”tutup dari direktur penyelenggara.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

F1

iSports.id – Tim Formula 1 akan diberikan banyak ruang untuk mengatasi masalah keandalan mesin ditahun ini, menyusul perubahan aturan yang disetujui oleh FIA pada...

F1

iSports.id – Tim Williams telah membayar denda $25.000 kepada FIA menyusul pelanggaran prosedural peraturan keuangan Formula 1. Hal itu telah disampaikan badan yang berkuasa...

F1

iSports.id – Red Bull telah memperbarui kontrak pembalap Meksiko Sergio Perez selama dua tahun, menyusul kemenangannya di GP Monaco. Ini tampaknya menjadi waktu yang...

F1

iSports.id – Bos Red Bull Christian Horner mengklaim bahwa tim Formula 1 berisiko melanggar batas anggaran kecuali jika disesuaikan, bahkan menunjukkan bahwa beberapa tidak...