Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Preview Semifinal India Open 2022: Ahsan dan Hendra Masih Bertahan

Preview Semifinal India Open 2022: Ahsan dan Hendra Masih Bertahan

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangkis pembuka diawal tahun Yonex-Sunrise India Open 2022 akan memasuki babak semifinal di hari ini. Turnmaen yang masuk katagori Super Series 500 ini berlangsung di Indira Gandhi Sport Complex, New Delhi, India. Dimana turnamen ini memperebutkan uang sebesar 400.000 Dollar Amerika.

Memasuki babak semifinal kali ini, Indonesia masih menyisakan 1 wakil yang tersisa yaitu Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Dibabak perempat final, “The Dadies” sukses menuntaskan perlawanan pasangan Norwegia Torjus Flaatten/Vegard Rikheim dalam 2 game langsung 21-12, 21-14.

Dibabak semifinal, Ahsan dan Hendra yang menempati unggulan pertama sudah ditunggu pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menempati urutan ketiga. Dibabak perempat final, Ong dan Teo sukses menuntaskan perlawanan pasangan tuan rumag Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek dengan 2 game langsung 21-7, 21-7.

Pemenang laga dari Ahsan/Hendra serta Ong/Teo akan menantang pemenang antara Fabien Delrue/William Villeger dari Prancis yang akan melawan pasangan tuan rumag Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dipartai puncak. Bisa dibilang bahwa Ahsan dan Hendra merupakan harapan satu-satunya dari Indonesia mengingat pemain pelatnas PBSI tidak diturunkan diturnamen ini.

Dari nomor tunggal putri, jagoan tuan rumah Pusarla V Sindhu yang menempati unggulan pertama akan menghadapi unggulan keenam asal Thailand Supanida Katethong. Pemanang laga tersebut akan menantang pemenang antara pemain tuan rumah Aakarshi Kashyap melawan pemain Thailand Busanan Ongbamrungphan.

Apabila Pusarla dan Aakarshi bisa mengalahkan lawan-lawannya, maka akan menciptakan “All Indian Final” dinomor tunggal putri. Sedangkan semifinal tunggal putra akan mempertemukan jagoan tuan rumah Lakshya Sen melawan Ng Tze Yong dari Malaysia. Satu laga lainnya untuk memperebutkan laga final tunggal putra mempertemukan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura melawann Brian Yang dari Kanada.

Diganda putri, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dari Rusia langsung melaju kebabak final tanpa perlu bermain dibabak semifinal. Hal ini terjadi karena lawannya yang merupakan rekan senegaranya Ekaterina Malkova/Anastasiia Shapovalova mengundurkan. Anastasiia dan Olga akan melawan pemenang antara pasangan tuan rumah Haritha Manazhhiyil Harinarayanan/Ashna Roy melawan pasangan Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Dinomor ganda gampuran, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dari Singapura juga langsung kebabak final tanpa bertanding disemifinal setelah lawannya Rodion Alimov/Alina Davletova mengundurkan diri. Pasangan Singapura ini akan meunggu pemenang antara 2 pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melawan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Babak semifinal Yonex-Sunrise India Open 2022 akan dimuali pada pukul 14.30 WIB. Dimana semua pertandingan babak semifinal tersebut bisa anda saksikan dilayar kaca Inews TV.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Badminton

New Delhi, Isports.id -Turnamen bulutangkis awal tahun Yonex-Sunrise India Open 2022 telah berakhir hari Minggu kemarin (16/1/2022). Pada turnamen yang berlangsung di Indira Gandhi...

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangis pembuka Yonex-Sunrise India Open 2022 telah memasuki babak final. Babak semiinal dari turnamen yang termasuk kedalam kategori BWF...

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangkis pembuka ditahun 2022, Yonex-Sunrise India Open 2022 sudah dipenuhi dengan kekacauan. Dimana tercatat ada 7 pemain yang positif...