Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Timnas Indonesia Batal Bertanding Lawan Bangladesh, Ternyata ini Penyebabnya!

Timnas Indonesia/ PSSI

Isports.id – Timnas Indonesia harus membatalkan pertandingan dalam agenda FIFA Matchday, yang mempertemukan timnas Bangladesh.

Hal itu dikarenakan alasan masalah kesehatan yang menjadi faktor utamanya yang membuat pertandingan itu harus dibatalkan.

Timnas Indonesia dipastikan batal menghadapi Bangladesh pada laga uji coba internasional.

Awalnya pertandingan itu dijadwalkan pada 24 dan 27 Januari mendatang.

Seluruh pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Peyebab Gagalnya Timnas Bangladesh Berjumpa dengan Timnas Indonesia

Peraturan Indonesia sehubungan dengan protokol Covid-19 adalah kendala bagi Bangladesh untuk bertanding dengan tim nasional Indonesia.

Sebab, ada mereka yang belum menerapkan vaksin, kemudian aturan karantina ketika mereka tiba di Indonesia, menjadi hal yang sulit untuk bagi timnas Bangladesh.

Jadwal kosong di FIFA International Week masih terjebak oleh tim nasional Indonesia untuk mencari musuh tanding.

Namun, ada perbedaan kesulitan dalam menemukan lawan yang tepat untuk menangani protokol dalam pandemi virus Covid-19.

“Kami sedang berdiskusi, hampir dikonfirmasi pada tanggal 24 dan 27 gagal melawan Bangladesh,” ucap ketua PSSI Iriawan kepada media.

Ia juga menambahkan Timnas Bangladesh sedikit mengalami kecewa terhadap peraturan yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

Namun, Timnas Bangladesh tetap menghormati apapun keputusan yang dilakukan pemerintah Indonesia demi kebaikkan bersama.

Munculnya varian virus baru Omicron, telah membuat pemerintah Indonesia kebijakan yang lebih ketat terkait dengan orang asing ke Indonesia.

Serangkaian kandidat untuk menggantikan Bangladesh telah muncul, seperti Brunei Darussalam, Timor Leste. Tapi, itu juga tidak pasti.

Sampai sekarang belum ada negara yang mengisi atau untuk menggantikan dari agenda FIFA Matchday tersebut.

karena situasi berubah karena akibat ini, jika situasinya kemudian berubah menjadi lebih baik, kita akan membuat komunikasi lagi.

Jika ada negara yang mau ikut dalam laga persahabatan dalam FIFA matchday bulan ini, ketua umum PSSI akan melakukan konfirmasi langsung kepada semua pihak.

Untuk mencari lawan tanding seperti kondisi saat ini tidaklah mudah, apalagi covid-19 di Indonesia belum sepenuhnya hilang.

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Jeong Seok-seo namanya kian menjadi sorotan publik setelah gelaran Piala AFF 2020 khususunya bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Jeong Seok-seo adalah...

Sepak Bola

isports.id – Pertandingan pembuka Piala Asia Wanita 2022 menyajikan drama kekalahan bagi Timnas Putri Garuda malam tadi, Jumat (21/1/2022). Total skor 18-0 menjadi rekor...

Berita Olahraga

isports.id – Laga perdana Piala AFC Wanita Asia 2022 akan segera berlangsung di Stadion Mumbai, India pada Kamis (20/1/2022) depan. Pertandingan sepakbola tingkat Asia...

Berita Olahraga

Isports.id – Ragnar Oratmangoen salah satu pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eredivisie Belanda. Ia merupakan pemain yang bertalenta dan coach Shin Tae-Yong merekomendasikan...