Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Ada Badai Covid-19, Sejumlah Laga NBA Terpaksa Harus Ditunda

Ada Badai Covid-19, Sejumlah Laga NBA Terpaksa Harus Ditunda

New York, Isports.id – Badai Covid-19 terutama varian Omicron juga terjadi di Amerika Serikat. Dinegri Paman Sam tersebut, badai Covid-19 juga mempengerahui beberapa pertandingan olahraga, salah satunya adalah NBA. Liga basket paling bergengsi didunia tersebut bahkan harus menunda hingga 11 laga selama bulan Desember hingga awal tahun 2022 ini.

Seperti yang dilaporkan situs NBA, beberapa pertandingan yang ditunda tersebut diantaranya melibatkan Golden State Warriors melawan Denver Nuggets. Sedia pertandingan tersebut bisa dilaksanakan pada 30 Desember kemarin tetapi haris ditunda karena badai Covid-19 yang melanda Denver Nuggets

Pihak Denver Nuggets sendiri menyebutkan bahwa tercatat ada 8 pemain mereka yang positif tertular Covid-19. Belum lagi ditambah adanya 4 pemain lainnya dari Denver Nuggets yang juga harus absen karena mengalami cedera.

Laga antara Warrios melawan Nuggets ini merupakan 1 dari 11 pertandingan yang terdampak badai Covid-19 di Amerika. Laga lainnya yang juga harus mengalami penundaan diantaranya Detroit Pistons vs Chigaco Bulls, Bulls vs Toronto Raptors, Clevland Cavaliers vs Atlanta Hawks, Nuggets vs Brooklyn Nets, New Orleans Pelicans vs Philadelphia 76ers, Orlando Magic vs Raptors, Washington Wizards vs Nets, Raptors vs Bulls, Nets vs Portland Blazer, serta Miami Heat vs San Antonio Spurs.

Dari daftar laga-laga yang harus ditunda tersebut, Bulls, Nets, serta Raptors mengalami 3 kali penundaan. Berikutnya Nugets mendapat 2 kali laga yang harus ditunda. Serta masing-masing 1 laga yang harus ditunda yang dialami 76ers, Cavaliers, Hawks, Heat, Magic, Pelicans, Pistons, Spurs, Trail Blazer, Warriors, dan Wizzards.

Diduga adanya varian omicron yang menyebabkan beberapa laga NBA terpaksa harus ditunda. Meskipun begitu, pihak NBA juga terus mengawasi mengenai protokol kesehatan baik bagi para pemain serta penonton yang musim 2021-22 ini kembali diperbolehkan untuk menonton langsung di arena pertandingan.

Kompetisi musim 2021-22 ini kembali menggunakan format 82 pertandingan permusim. Dimana dimusim 2020-21 sebelumnya, jadwal pertandingan dipotojg menjadi 72 pertandingan dan dibagai dalam 2 bagian. Nantinya pertandingan yang tertunda tersebut akan dijadwal ulang lagi sesuai dengan perjalanan tim yang terdampak penundaan tersebut.

Pihak NBA sendiri menyampaikan bahwa NBA belum memiliki rencana untuk menunda sementara kompetisi musim ini untuk sementara. Selain itu tim kontestan juga menyetujui untuk terus melanjutkan musim kompetisi ini. Pihak NBA sendiri akan terus memantau perkembangan Covid-19 yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan tentang nasib kompetisi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangkis pembuka ditahun 2022, Yonex-Sunrise India Open 2022 sudah dipenuhi dengan kekacauan. Dimana tercatat ada 7 pemain yang positif...

NBA

isports.id –  Lanjutan NBA pada Senin (10/1/2022) kemarin antara Cleveland Cavaliers kontra Golden State Warriors memberi sebuah kejutan. Yaitu kembalinya Klay Thompson usai absen...

Sepak Bola

isports.id – Kasus Covid-19 kembali membuat masalah pada kejuaraan olahraga tingkat dunia. Usai petenis Novak Djokovic yang gagal mengikuti Australia Open tahun ini, kini...

Berita Olahraga

isports.id – Tak lama lagi, perhelatan akbar kejuaraan tenis di Australia akan segera digelar. Tepatnya pada hari Senin (17/1/2022) nanti. Rencananya, kejuaraan ini akan...