Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Menang Lawan Osasuna, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga

iSports.id – Real Madrid memetik kemenangan penting usai mengalahkan Osasuna dalam laga lanjutan La Liga tengah pekan. Bermain di kandang sendiri dan berbekal hasil positif pekan lalu, El Real berhasil membekuk tamunya. Hasil ini menjadi angin segar, karena langsung membawa skuad asuhan Zinedine Zidane naik ke puncak klasemen sementara La Liga.

Baca juga: Usaha Madrid Gaet Neymar

JALAN PERTANDINGAN

Bermain di Santiago Bernabeu, tuan rumah bermain dengan sedikit berhati-hati pada awal pertandingan. Mereka pun tak menunjukkan adanya geliat keinginan untuk menang dalam kurun waktu 10 menit pertama. Los Merengues tampil cukup dominan di pertandingan kali ini. Hingga menit ke-28, mereka mencatatkan torehan penguasaan bola mencapai 57 persen.

Angin permainan terus bertiup ke arah Madrid, Toni Kroos tampil apik dalam game ini dan mampu mengontrol lini tengah serta mendikte permainan lawan. Setelah usaha yang konstan akhirnya kebuntuan itu terpecahkan. Pada menit ke-36. Vinicius mencetak gol pertama Los Merengues dengan memanfaatkan umpan terukur dari Toni Kroos. Ini adalah tendangan tepat sasaran pertama Real Madrid. 1-0. Hasil ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua permainan tidak berubah, Los Galacticos mampu memainkan ritme permainan dengan sempurna. Celah celah pertahanan serta kombinasi permainan semakin menyulitkan osasuna. Peluang emas pertama madrid dibuka oleh Luka Jovic lima menit setelah wasit memulai permainan. Serangan balik membuat Luka Jovic tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Osasuna. Tetapi, tembakannya hanya melambung tinggi di atas gawang.

Saat pertandingan memasuki menit ke-58, Real Madrid menambah keunggulannya melalui aksi Luka Jovic. Sayangnya, namanya gagal masuk dalam papan skor setelah wasit mendapatinya telah berada di posisi offside. Gol yang ditunggu akhirnya datang juga lewat bocah Brasil baru, Rodrygo Goes. Rodri yang masuk menggantikan Vinicus Jr sukses menggandakan kedudukan setelah menerima bola dari Casemiro, ia menerobos maju masuk kotak penalti Osasuna dan menceploskan bola masuk gawang Martinez. Gol ini seakan mematikan harapan Osasuna yang mencoba bangkit di akhir laga. Skor 2-0 pun menjadi penutup pertandingan kali ini.

Baca juga: Gareth Bale di Persimpangan

PENAMPILAN APIK

Girang betul hati Zidane melihat performa anak asuhnya dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Setelah periode penurunan performa, bahkan hingga dikerjai habis oleh Paris Saint Germain di Liga Champions, El Real mulai bangkit. Beberapa perubahan mulai dilakukan Zidane untuk mengakomodir taktiknya.

Hasilnya pada pertandingan kali ini beberapa pemain Madrid tampil Trengginas dan luar biasa. Salah satu situs statistik sepak bola ternama, Whoscored bahkan memberi nilai 8,1 kepada Toni  Kroos yang berujung menjadikannya Man Of The Match. Pada pertandingan ini Toni Kroos mencatatkan empat kali tembakan pada laga kali ini, dua di antaranya berhasil menemui sasaran. Satu tembakan lain gagal menemui sasaran, dan satu kali tembakannya diblok oleh pemain lawan. Selain itu, pemain berumur 29 tahun tersebut mencatatkan 71 operan, 68 di antaranya menemui sasaran dengan presentase keberhasilan mencapai 96 persen. Salah satunya berujung jadi assist untuk Vinicius Junior.

Selain Kroos ada juga nama Vinicius Jr yang mulai tune ini di awal musim ini. Penyerang sayap 19 tahun tersebut meraih point yang sama dengan Kroos, namun bedanya ia tidak bermain selama 90 Menit.

Baca juga: Rodrygo Goes Lengkapi Lini Depan El Real

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3)

Alphonse Areola, Alvaro Odriozola, Eder Militao, Sergio Ramos (c), Nacho, Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde (James Rodriguez 82′), Lucas Vazquez, Luka Jovic, Vinicius Junior (Rodrygo 71′).

Osasuna (4-4-2)

Ruben Martinez, Lillo, Raul Navas, Facundo Roncaglia, Pervis Estupinan; Robert Ibanez (Roberto Torres 70′), Jon Moncayola, Fran Merida (c), Ruben Garcia; Marc Cardona (Chimy Avila 65′), Brandon (Juan Villar 65′).

Baca juga: Luka Jovic Resmi ke Real Madrid

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbaga sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Federico Valverde mencetak gol pada perpanjangan waktu untuk membawa Real Madrid menang 3-2 atas Barcelona. Kemenangan tersebut berhasil mengamankan satu tempat di...

Berita Olahraga

Isports.id – Bеk аѕаl Prancis tеrѕеbut hаruѕ mеnеlаn ріl раhіt, kаrеnа pada muѕіm іnі Barcelona harus memotong gаjі Samuel Umtiti. Hаl tеrѕеbut dikarenakan, Bаrса...

Sepak Bola

isports.id – Pertandingan antara Real Madrid melawan Valencia dini hari (9/1/2022) diwarnai ketegangan atas keputusan wasit memberikan penalti di menit ke-43. Setidaknya, ada 3...

Sepak Bola

Isports.id – Real Madrid yang dijuluki Los Blancos sukses melangkah ke babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022 setelah mengalahkan Alcoyano dengan skor 3-1,...