Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Dhinda Salsabila, Atlet Cabor Sepatu Roda Yang Berprestasi Asal Papua

Atlet Sepatu Roda Putri Papua Dhinda Salsabila
sumber : sport.detik

iSports.id – Dhinda Salsabila merupakan atlet sepatu roda berusia 18 tahun yang berasal dari Papua. Pada usianya yang masih terbilang muda ini, dirinya sudah mewakili tanah Papua dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dan sudah banyak mencuri perhatian masyarakat.

Pertandingan cabang olahraga sepatu roda ini diperlombakan di Stadium Klemen Tinal Roller Sport, Bumi Perkemahan (Buper) Kelurahan Waena, Distrik Heram , Kota Jayapura yang terletak di Provinsi Papua.

Cabang sepatu roda ini merupakan cabang olahraga pertama yang sudah menuntaskan perlombaan mereka diajang PON XX Papua ini. Dan tidak ketinggalan Dhinda Salsabila yang merupakan atlet berwajah cantik dan manis ini turut andil dalam menyumbangkan medali bagi tanah Papua.

Baca juga : Virus Covid-19 Dalam PON XX Papua

Tidak hanya memiliki wajah yang cantik, dirinya merupakan salah satu atlet yang berprestasi dan sudah menggondol beberapa kemenangan atau prestasi sebelum dirinya mengikuti ajang PON XX Papua ini.

Pada tahun 2019 lalu, Dhinda pernah mendapatkan medali perak  dalam cabang olahraga Ice Skating 3000 meter putri di ajang Sea Games Filipina. Dirinya berlatih dari klub yang bernama Cendrawasih Speed Skating yang juga berasal dari tanah kelahirannya yaitu Papua.

Diajang PON XX Papua ini, dirinya menyumbangkan medali emas dalam Individual Time Trial (ITT) 200 meter putri dan juga memperoleh medali perak dalam ITT 500 meter putri.

“Alhamdulillah bisa meraih emas untuk Papua, terima kasih buat dukungan dari semuanya. Termasuk penonton yang begitu antusias memberi dukungan” ujar Dhinda.

“Terima kasih juga kepada Tuhan, yang terutama-tama. Dan juga kepada orang-orang yang selalu mendukung , orang tua, rekan-rekan atlet lainnya dan para pelatih juga” tambah  Dhinda dengan penuh rasa kesenangan.

Atlet muda yang usianya bisa dikatakan masih belia ini berhasil menunjukan prestasinya dengan memperoleh medali emas dan juga medali perak. Dhinda berhasil dalam membanggakan orang tua, rekan-rekan atlet , para pelatih dan pastinya sudah berhasil membuat tanah Papua bangga akan prestasinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Olimpik

iSports.id – Eko Yuli Irawan atau Eko Yuli ini merupakan atlet Angkat Besi yang berasal dari Jawa Timur. Dirinya berlaga diajang PON XX Papua...

Olimpik

iSports.id – Pekan Olahraga Nasional atau biasa dikenal PON ini sedang panas-panasnya dibicarakan di Tanah Air ini. PON XX Papua sudah dibuka dan diresmikan...

Olimpik

iSports.id – Presiden Joko Widodo akan segara meresmikan penggelaran Pekan Olahraga Nasional XX atau biasa kita kenal dengan nama PON. PON kali ini akan...

Olimpik

iSports.id – Presiden Joko Widodo meresmikan secara langsung Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Sabtu 2 Oktober 2021 malam WIB di Stadion Lukas Enembe, Jayapura....