Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Resmi! Cristiano Ronaldo Bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

iSports.id – Cristiano Ronaldo telah setuju menerima pinangan klub Arab Saudi, Al-Nassr, dengan kontrak senilai €200 juta per tahun.

Ronaldo akan bergabung dengan Al-Nassr dengan kontrak dua setengah tahun yang akan membuatnya tetap di klub hingga musim panas 2025.

Status Ronaldo menjadi free agent di awal bulan November ini, setelah kontraknya di Manchester United diakhiri dengan kesepakatan bersama.

Pemutusan hubungan kerja terjadi setelah wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan, di mana dia mengecam klub, rekan satu timnya, dan manajer Erik ten Hag .

Pemain berusia 37 tahun itu dilaporkan mencoba untuk keluar dari Manchester United di musim panas tetapi tidak dapat menemukan tujuan yang diinginkan.

Cristiano Ronaldo Membuat Kesepakatan dengan Al-Nassr

Pemain bintang itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Eropa dan mencari lingkungan yang bisa dibilang kurang kompetitif.

Tapi itu tidak disertai dengan kompromi finansial karena kesepakatan yang dilaporkan bernilai €200 juta per musim bukanlah hal yang fenomenal.

Agen dari peraih Ballon d’Or lima kali itu sudah mencari klub setelah sang pemain berstatus free agent awal bulan ini.

Ronaldo telah dikaitkan dengan banyak klub dan CR7 dirumorkan akan berlabuh ke MLS.

Baca juga: Pulisic Sukses Bawa Timnas Amerika Serikat Ke Babak 16 Besar

Menurut Marca, kesepakatan Cristiano Ronaldo dengan Al-Nassr hampir selesai dan satu-satunya formalitas yang tersisa adalah pengumuman resmi penandatanganan tersebut.

Al-Nassr saat ini dikelola oleh mantan pelatih AS Roma dan Marseille Rudi Garcia.

Mereka memiliki pemain terkenal seperti David Ospina dan Alvaro Gonzalez.

Kedatangan Ronaldo akan menjadi dorongan besar bagi tim Arab Saudi yang berusaha mendapatkan kembali dominasinya di liga domestik.

Namun perlu dicatat bahwa, performa Cristiano Ronaldo di musim 2022-23 sangat mengecewakan.

Dia hanya bisa mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United musim ini.

Ronaldo tidak senang ditempatkan di bangku cadangan dan kehilangan statusnya sebagai starter di setan merah.

Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, dia mengatakan bahwa dia merasa tidak dihargai oleh manajer Manchester United Ten Hag.

Namun untuk saat ini, Cristiano Ronaldo masih berada di Qatar untuk Piala Dunia FIFA 2022 bersama tim nasional Portugal. Dia telah mencetak satu gol dalam dua penampilan sejauh ini di turnamen tersebut.

Sumber: Marca

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Manchester United berhasil melanjutkan tren positif usai menang 3-0 atas Nottingham Forest pada semifinal leg 1 Carabao Cup 2022/23. Kemenangan ini tentunya...

Berita Olahraga

Isports.id – Arsenal berhasil menuai hasil positif dengan mengalahkan tim kuat lainnya yakni Manchester United dengan skor 3-2. Laga yang berlangsung di Emirates Stadium...

Sepak Bola

iSports.id – Banyak penggemar sepakbola dunia yang saat ini tengah menyorot liga Arab Saudi atau Liga Abdul Latif Jameel. Senin (23/1/2023) menjadi hari spesial...

Berita Olahraga

iSports.id – Pasca kemenangan krusial atas Manchester City dua pekan silam, Manchester United kembali sulit untuk meraih tiga poin. Setelah hasil imbang atas Crystal...