Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Profil Nami Matsuyama, Pebulutangkis Asal Jepang Yang Berpasangan Dengan Chiharu Shida

Nami Matsuyama dan Chiharu Shida
Sumber: Instagram @na3_____7mi (Nami Matsuyama dan Chiharu Shida)

iSports.id – Nami Matsuyama merupakan pemain bulu tangkis asal Jepang yang berpasangan dengan Chiharu Shida untuk sektor ganda putri.

Nami Matsuyama bersama Chiharu Shida saat ini menduduki peringkat ke-5 dunia versi BWF seperti yang dilihat melalui akun instagram @ina_badminton pada 11 Agustus 2022.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida ditahun 2021 berhasil menjuarai Indonesia Open setelah mengalahkan ganda putri Indonesia, Apriyanu Rahayu/Greysia Polii dengan dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-19 dan sejak di sinilah namanya banyak dibicarakan dan kemudian menjadi rival dari Greysia Polii.

Tidak hanya Indonesia Open saja, Nami Matsuyama/Chiharu Shida juga menyabet Indonesia Master 2021 dengan menyingkirkan ganda putri asal Korea Selatan, yakni Jeong Naeun/Kim Hye Jeong dengan dua game langsung 21-10 dan 21-11.

Nami Matsuyama telah menyukai dunia bulu tangkis sejak masih kecil dan kegemarnya akhirnya membawanya masuk pada klub Kumamoto Saishunkan, merupakan salah stu klub bulu tangkis di Jepang. Dengan kemampuannya yang semakin bagus, akhirnya membawanya merebut medali emas pada Kejuaraan Junior Dunia tahun 2016 yang dilaksanakan di Bilba, Spanyol ketika itu berpasangan dengan Sayaka Hobara.

Kemudian, saat dipasangan dengan Chiharu Shida, dirinya berhasil meraih hgelar Internasional senior di turnamen Smiling Fish Internasional 2017 yang di laksankan di Thailand. Namanya semakin mencuri perhatian setelah berhasil menjuarai All England 2022 bersama Chiharu Shida setelah mengalahkan ganda putri asal China, Zhang Shuxian/Zheng Yu.

Kemudian, Nami Matsuyama/Chiharu Shida juga berhasil menjuarai Indonesia Open 2022 dengan mengalahkan ganda putri asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-17. Sebelumnya, ganda putri berhasil menyabet gelar di Thailand Open 2022 dengan mengalahkan rekan senegaranya, Mayu Matsunmoto/Wakana Nagahara.

Baca juga: Profil Bagas Maulana, Pebulutangkis Asal Indonesia Yang Berhasil Juara All England 2022

Biodata Singkat Nami Matsuyama

  • Nama: Nami Matsuyama
  • Tanggal Lahir:  28 Maret 1998 (24 tahun)
  • Tempat Lahir: Fukuoka Prefecture, Jepang.
  • Tinggi Badan: 166 cm
  • Pegangan Raket:  Kanan
  • Kebangsaan: Jepang
  • Zodiak: Cancer
  • Instagram: @na3_____7mi

 

 

 

 

Sumber: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Carolina Marin dengan nama lengkap Carolina Maria Marin Martin merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol yang pernah sukses merebut medali...

Badminton

iSports.id – Liu Yu Chen adalah pemain bulu tangkis asal China yang bermain untuk sektor ganda putra dengan berpasangan Ou Xuanyi. Liu Yu Che...

Badminton

iSports.id – Daniel Marthin merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia yang lahir pada 31 Juli 2001 yang bermain untuk sektor ganda putra bersama Leo...

Badminton

iSports.id – Kunlavut Vitidsarn merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra asal Thailand yang lahir pada 11 Mei 2001 yang baru-baru ini memperoleh gelar runner-up...