Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Profil Arisa Higashino, Pasangan Dari Yuta Watanabe Di Ganda Campuran Asal Jepang

Arisa Higashino dan Yuta Watanabe
Sumber: Instagram @aripei.meee (Arisa Higashino dan Yuta Watanabe)

iSports.id – Arisa Higashino adalah pemain bulu tangkis asal Jepang yang berpasangan dengan Yuta Watanabe untuk sektor ganda campuran.

Arisa Higashino dan Yuta Watanabe saat ini menduduki peringkat ke-3 dunia pada sektor ganda campuran seperti yang dilihat melali akun Instagram @ina_badminton pada 15 Agustus 2022.

Arisa Higashino memulai karirnya dengan mengikuti Kejuaraan Asia Junior dan di kejuaraan tersebut dia berhasil mendapatkan medali perunggu di tim campuran yang terjadi pada tahun 2013 dan 2014.

Dia juga berhasil menyabet gelar All England Open 2018 Super 1000 dengan pasanganya Yuta Watanabe. Kemudian pada Juli 2021, keduanya berhasil meriah medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 202o setelah mengalahkan ganda campuran asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Pasangan ini bahkan pernah masuk nominasi penghargaan untuk nominasi pasangan terbaik pada 2020/2021.

Ternyata dia juga tidak hanya bermain untuk sektor ganda campuran saja, tetapi bermain untuk sektor ganda putri, yang dimana dia dipasangkan dengan Yuki Fukushima. Namun, dirinya lebih kerap mendapatkan banyak prestasi di sektor ganda campuran bersama Yuta Watanabe.

Pada tahun 2022, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil meraih gelar All England Open 2022 setelah mengalahkan ganda campuran asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan dua game langsung melalui skor 21-19 dan 21-19. Baru-baru ini Yuta Watanabe/Arisa Higashino meriah runner-up di Indonesia Open 2022 setelah kalah dari pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Haqiong.

Untuk turnamen terdekat yang akan di jalani oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino adalah Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championship 2022 yang akan berlansung pada 21 Agustus 2022 hingga 28 Agustus 2022, yang dimana Jepang adalah tuan rumahnya. Kemudian, Anda juga bisa mengetahui biodatanya yang tersedia di bawah ini.

Baca juga: Profil Nami Matsuyama, Pebulutangkis Asal Jepang Yang Berpasangan Dengan Chiharu Shida

Biodata Arisa Higashino

  • Nama Lengkap: Arisa Higashino
  • Nama Panggilan: Higashino
  • Lahir: 1 Agustus 2022
  • Usia: 26 tahun
  • Tempat Lahir: Iwamizawa, Hokkaido, Jepang
  • Kebangsaan: Jepang
  • Tinggi: 160 cm
  • Pegangan Raket: Kanan
  • Pelatih: Jeremy Gan
  • Instagram: @aripei.meee

 

 

 

Sumber: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

iSports.id – Carolina Marin dengan nama lengkap Carolina Maria Marin Martin merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Spanyol yang pernah sukses merebut medali...

Badminton

iSports.id – Liu Yu Chen adalah pemain bulu tangkis asal China yang bermain untuk sektor ganda putra dengan berpasangan Ou Xuanyi. Liu Yu Che...

Badminton

iSports.id – Daniel Marthin merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia yang lahir pada 31 Juli 2001 yang bermain untuk sektor ganda putra bersama Leo...

Badminton

iSports.id – Kunlavut Vitidsarn merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra asal Thailand yang lahir pada 11 Mei 2001 yang baru-baru ini memperoleh gelar runner-up...